Sukses


Resmi Latih Persipura, Jafri Sastra Bantah Rekrut Edward Wilson

Bola.com, Payakumbuh - Jafri Sastra saat ini bisa dikatakan sebagai pelatih tersukses di Sumatra Barat. Namanya mengapung setelah mengantar Semen Padang ke perempat final AFC 2013.

Tidak hanya bersama tim kampung halaman, saat menukangi Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman, ia kembali membukukan prestasi gemilang dengan membawa Naga Mekes juara, setelah di final mengalahkan mantan klubnya, Semen Padang, dengan skor 2-1.

Sepak terjang pelatih kelahiran Payakumbuh itu kembali berlanjut, pasca meninggalkan Mitra Kukar, jelang Indonesi Soccer Championship (ISC) 2016, Jafri ditunjuk sebagai pelatih tim raksasa sekaligus langganan juara kompetisi domestik, Persipura Jayapura.

Jafri ditunjuk menggantikan Oswaldo Lessa pasca kegagalan Persipura di Torabika Bhayangkara Cup dan Piala Jenderal Sudirman.
Sama seperti saat di Mitra Kukar, di Persipura nanti, Jafri masih bekerja sama dengan mantan pelatih fisik Semen Padang, Irwansyah.

"Alhamdullilah, saya tidak berlama-lama mengganggur dan berladang. untuk ISC mendatang saya dipercaya melatih Persipura," ujar Jafri yang ketika dihubungi, Jumat (1/4/2016), sedang berada di Payakumbuh.

Menjatuhkan pilihan ke tim Mutiara Hitam, lanjut Jafri, merupakan tantangan sekaligus ujian baginya. Selain sebuah tim besar, Persipura menurutnya merupakan salah satu klub yang paling disegani, bukan hanya di Indonesia namun juga Asia.

"Ini tantangan bagi saya. Selain itu lewat ajang ISCM, saya ingin mencoba sesuatu yang baru," jelas Jafri, yang mengungkapkan alasan mundur dari Mitra Kukar karena ingin dekat dengan keluarga.

Pelatih 50 tahun ini memutuskan mundur dari tim Naga Mekes setelah klub yang bermarkas di Tenggarong, Kaltim itu mengalami hasil buruk di Piala Gubernur Kaltim.

Pada Minggu (3/4/2016) sore Jafri direncanakan terbang ke Papua dan langsung berkumpul dengan para pemain. "Kalau untuk pemain, nanti kami bicarakan termasuk mereka yang memperkuat tim lain," tambahnya.

Menyangkut informasi yang menyebut ia bakal mendatangkan mantan striker Semen Padang, Edward Wilson Junior, arsitek kelahiran 1965 itu dengan halus menjawab hal itu hanya rumor.

Meski begitu, Jafri tidak membantah striker dengan kualitas seperti Edu sangat dibutuhkan tim sekelas Persipura yang selama ini bermain mengandalkan kecepatan dan ketahanan fisik.

Di sisi lain, Edward Wilson Junior saat ini tercatat sebagai pemain Perlis FA yang bermain di kompetisi kasta kedua Malaysia, Malaysia Premier League.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer