Sukses


3 Kepala Daerah Malang Raya Siapkan 26 Bus untuk Aremania

Bola.com, Malang - Arema Cronus akan mendapatkan dukungan besar dari Aremania saat berlaga di final Torabika Bhayangkara Cup 2016, Minggu (3/4/2016) melawan Persib Bandung.

Salah satunya diwujudukan tiga kepala daerah Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu dengan memberikan sumbangan transportasi berupa 26 bus untuk memberangkatkan Aremania dari Malang menuju Jakarta.

"Kabupaten dan Kota Malang menyumbangkan masing-masing 10 bus. Sedangkan Batu ada enam bus," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Kendaraan itu akan mengangkut Aremania yang sudah memesan tiket online lewat @kiostix, panpel Arema, dan Aremania Jakarta.

"Kalau sudah mendapatkan tanda bukti pesan tiket final, mereka bisa berkumpul di beberapa titik, yaitu di Stasiun Kota, Stadion Kanjuruhan, dan Alun-Alun Batu yang diberangkatkan Sabtu (2/4/2016) jam 09.00 WIB," lanjutnya.

Jika dihitung kasar, kapasitas satu bus 50 orang, tercatat ada 1.300 Aremania yang akan berangkat menggunakan bus gratis itu. Namun, jumlah itu bisa bertambah jika ada yang membawa kendaraan pribadi atau bus sewaan sendiri.

"Yang jelas tidak dianjurkan untuk naik kereta api karena rombongan Aremania akan dikawal langsung oleh pihak kepolisian dari Malang menuju Jakarta," imbuh Sudarmaji.

Aremania semringah dengan adanya bantuan bus tersebut. Mereka langsung bersemangat untuk memesan tiket secara online. Tidak sedikit juga yang menuju kantor Arema untuk memesan tiket final itu.

"Kami belum tahu kuota Aremania berapa, tapi sepertinya 30-45 ribu dan pasti nanti yang hadir di Jakarta sangat banyak. Selain dari Malang ada juga yang dari Batam, Sumatera, dan daerah lain," kata salah satu pentolan Aremania, Sukarno atau yang akrab dipanggil Cak No.

Laga final yang digelar di Jakarta memang dianggap seperti main di kandang sendiri oleh Arema karena banyak Aremania yang merantau di ibu kota. Hubungan Aremania dengan suporter setempat, Jakmania, juga sangat baik sehingga mereka bisa dengan nyaman memberikan dukungan di SUGBK.

Rencananya, Aremania akan ditempatkan di sektor 7,8,9,11 dan 12. Mereka bakal dimasukkan oleh panpel partai final sejak jam 11.00 WIB. Setelah itu baru bobotoh Persib Bandung yang memasuki stadion.

 

Video Populer

Foto Populer