Sukses


Kapolda Metro Jaya: The Jakmania Jangan Coba-coba Masuk SUGBK!

Bola.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto berpesan kepada suporter fanatik Persija Jakarta, Jakmaniauntuk tidak memaksa hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno saat laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Persib Bandung versus Arema Cronus, Minggu (3/4/2016).

Pesan dari Kapolda itu tak lain untuk menghindari bentrokan dengan rival mereka, bbotoh yang dipastikan hadir dalam laga final nanti. Moechgiarto menyarankan hal tersebut karena berkaca pada kejadian saat Piala Presiden 2015, di mana banyak oknum-oknum suporter Persija yang memaksa diri datang ke stadion meski timnya tidak bertanding.

"Saya imbau kepada suporter The Jakmania karena kesebelasan Anda tidak masuk ke final, nonton bareng saja di lingkungan masing-masing. Kami siapkan hadiah. Kalau mau mematuhi imbauan, semua sama-sama enak," kata Moechgiarto kepada wartawan usai memimpin gladi resik di kompleks SUGBK, Sabtu (2/4/2016).

Baca Juga

Kapolda juga mengimbau kepada suporter Persib dan Arema Cronus untuk tertib dalam menyaksikan laga final. Bobotoh dan Aremania diminta fokus mendukung tim masing-masing dan tetap menjaga sportivitas.

Moechgiarto menambahkan, Polda Metro Jaya juga sudah mengantisipasi akan adanya suporter liar yang mungkin akan melakukan keributan. Polda sudah melakukan koordinasi dengan pengurus ketiga suporter resmi klub, Aremania, Jakmania, dan Viking Persib Club.

"Bagi para suporter lainnya, saya minta tidak membawa barang-barang yang berbahaya terutama untuk suporter yang tidak terorganisir. Seperti tongkat yang panjang, kembang api tentu akan membahayakan dan senjata tajam. Apalagi yang mabuk, pasti akan kami amankan," jelasnya.

Lanjutnya, pihak kepolisian tidak segan-segan untuk menindak oknum-oknum yang tetap memaksa datang ke SUGBK.

Menurut Moechgiarto, Polres-Polres yang berada di lingkungan hukum Polda Metro Jaya akan menggelar nonton bareng di Mapolres setempat. 

"Sesuai dengan laporan tadi, Jakarta Barat saja akan menggelar nonton bareng di sembilan titik. Belum lagi Polres lainnya, itu sudah kami koordinasikan," ujarnya.

Polda Metro Jaya memastikan laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 berjalan lancar. Duel Persib Bandung melawan Arema Cronus diharapkan menjadi pertandingan berkelas tapi berjalan dengan sportif di dalam maupun luar lapangan.

Video Populer

Foto Populer