Sukses


4 Hari Lagi Digelar, Izin Trofeo Persija Belum Keluar

Bola.com, Jakarta - Pergelaran turnamen Trofeo Persija rencananya akan bergulir pada Sabtu, (9/4/206) . Namun, kabarnya hingga kini Macan Kemayoran belum mengantongi izin kepolisian untuk menggelar pertandingan turnamen di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Meski demikian, Presiden Klub Ferry Paulus tetap optimistis hajatan tahunan Persija tersebut bisa diselenggarakan sesuai jadwal.

Ferry Paulus mengatakan bahwa hingga kini, pihak manajemen Persija sedang berkoordinasi langsug dengan Polda Metro Jaya. Pria asal Manado itu pun yakin ajang Trofeo bisa dilaksanakan di Stadio Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Prinsipnya kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian. Akan ada rapat lanjutan. Jika melihat gelaran final Piala Bhayangkara akhir pekan lalu harusnya Trofeo Persija tidak kesulitan mendapat izin menggelar pertandingan,” jelas Ferry kepada wartawan saat ditemui di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016).

Terhambatnya proses pengurusan izin menggelar pertandingan konon karena ketiadaan surat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Manajemen Tim Macan Kemayoran tampaknya tidak mau lagi mengundur jadwal turnamen yang sejatinya digelar dalam rangka memperingati hari jadi Persija pada bulan November 2015 silam. Lagipula, ajang Trofeo Persija juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 dimulai.

Seperti yang diketahui, Trofeo Persija juga menjadi medium melihat kemampuan pemain asing mereka. Dua legiun impor yang sedang seleksi, yakni Patrick Da Silva dan Rafael Lima, belum dikontrak permanen meski kabarnya pelatih Paulo Camargo menyukai gaya bermainnya. Kualitas mereka perlu dilihat dalam sebuah pertandingan sarat tekanan.

“Saya melihat beberapa pemain asing kualitasnya lumayan bagus dalam sesi latihan, tapi untuk memastikan apakah mereka mendapat kontrak permanen atau tidak dibutuhkan sebuah uji coba,” jelas Camago beberapa waktu yang lalu saat memimpin latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

Selain Trofeo, Persija Jakarta juga berencana untuk mengadakan uji coba dua sampai tiga kali lagi jelang Indonesia Soccer Championship A 2016 bergulir. Tapi Ferry Palus belum mau untuk menyebutkan calon lawan Persija di laga uji coba yang akan digelar tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer