Sukses


Modal Rp 100 Ribu, Jakmania Kendal Dukung Persija di Senayan

Bola.com, Jakarta - Penampilan Persija Jakarta pada Trofeo Persija, Sabtu (9/4/2016), membawa arti tersendiri bagi The Jakmania. Pasalnya, sudah hampir setahun kelompok suporter loyal tim Macan Kemayoran itu tidak menyaksikan penampilan Ismed Sofyan dkk. di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Diprediksi puluhan ribu anggota dan simpatisan The Jakmania memenuhi stadion megah di pusat ibu kota negara itu. Berbagai cara pun ditempuh Jakmania agar bisa mendukung langsung klub pujaan beraksi melawan PSM Makasar dan Bali United. Seperti yang dilakukan delapan anggota The Jakmania Kendal.

Mereka mengeluarkan Rp 100 ribu per orang untuk bisa sampai Senayan. Delapan fans fanatik itu sudah meninggalkan kampung halaman sejak Jumat (8/9/2016) sore.

"Kami ingin menyaksikan Persija bermain di SUGBK, itulah mengapa kami datang ke sini dan mengeluarkan uang Rp 100 ribu untuk ongkos. Kami memilih kereta api dan dari stasiun sambung-menyambung kendaraan hingga sampai ke sini (Senayan)," kata Haris satu dari delapan The Jakmania dari Kendal itu.

Datang ke SUGBK dengan modal pas-pasan, mereka pun akhirnya tidur di area halaman depan SUGBK. Dengan alas seadanya mereka terlelap, meski ratusan warga yang sedang jogging ramai melintas pada Sabtu pagi ini.

"Kami terakhir menyaksikan Persija di Piala Jenderal Sudirman. Kangen melihat Persija main di SUGBK. Makanya kami putuskan datang ke sini bersama teman-teman," imbuhnya.

Ketua The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, mengimbau anggotanya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berada di stadion. Kepercayaan dari pihak keamanan harus dijawab dengan ketertiban dari The Jakmania sehingga ke depannya izin untuk laga Persija tidak dipersulit.

"Saya mengimbau The Jakmania, tidak terkecuali yang datang dari daerah seperti Indramayu, Cirebon, Kendal, dan kota lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menjaga keamanan. Harus dijawab kepercayaan dari Polda Metro dengan berlaku sopan, tertib, dan menjaga keamanan. Laga ini adalah pelepas kangen kami," tuturnya.

Pantauan bola.com pada Sabtu pagi, kedatangan ratusan The Jakmania ke SUGBK bersamaan dengan kehadiran pihak keamanan gabungan dari Kepolisian dan TNI. Kendaraan-kendaraan penunjang seperti truk yang mengangkut ratusan anggota Sabhara dan mobil dari Gegana serta puluhan kendaraan roda dua TNI sudah tampak parkir di area SUGBK.

 

Video Populer

Foto Populer