Sukses


Stadion Brawijaya Dipercantik Sambut Laga Peringatan Juara LI

Bola.com, Kediri - Pemkot Kediri serius menyiapkan pertandingan reuni Persik Legends kontra Madura United yang akan digelar, Minggu (10/4/2016). Selain memanggil kembali skuat Macan Putih yang meraih gelar juara Liga Indonesia 2006, Stadion Brawijaya sebagai tempat laga pun dipercantik.

Adalah PT Gudang Garam Tbk. sebagai sponsor utama yang menyelenggarakan hajatan untuk memperingati 10 tahun Persik Kediri meraih gelar kedua sepanjang sejarah klub ini di pentas sepak bola Indonesia.

Gelar kampiun pertama pada 2003, kala Persik diarsiteki Jaya Hartono dengan materi pemain semenjana. Sementara 2006, Persik ditaburi bintang-bintang seperti Aris Indarto, Budi Sudarsono, Cristian Gonzales, Ebi Sukore, hingga pelatih Daniel Roekito.

"Sudah tiga tahun Stadion Brawijaya tidak disentuh perbaikan. Meski beberapa sarana masih bagus, ada bagian yang perlu diperbaiki," ungkap Purwanto, penanggung jawab Stadion Brawijaya.

Perbaikan dilakukan pada beberapa sudut mulai lorong masuk pemain, pintu-pintu ruang ganti pemain, wasit, dan medis. Papan nama Stadion Brawijaya di tribune VIP diganti vinyl sepanjang 2m x 64m.

"Papan skor dan pintu masuk dari timur juga dipercantik. Tribune ekonomi di Stadion Brawijaya yang catnya sudah mengelupas diganti. Pemkot Kediri dan panpel ingin memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti," imbuh mantan wasit FIFA dan nasional ini.

 

Video Populer

Foto Populer