Sukses


Arthur Rocha, Subangkit hingga Ambisi Juara Mitra Kukar di ISC

Bola.com, Tenggarong - Palang Pintu andalan Mitra Kukar, Arthur da Rocha optimistis Tim Naga Mekes mampu bersaing dengan tim lainnya di ajang Indonesia Soccer Championships (ISC) A yang akan mulai digelar pada 29 April 2016.

Komposisi pemain dan keberadaan pelatih Subangkit menjadi alasan utama stoper asal Brasil tersebut begitu yakin klub juara Piala Jenderal Sudirman 2016 bisa menerobos jajaran papan atas. Fakta nyata menunjukkan kalau Mitra Kukar selalu berada di jajaran elite kompetisi Inonesia Super League 2013 dan 2014.

Berikut petikan wawancara  bola.com dengan Arthur Da Rocha pada Minggu (17/4/2016):

Arthur Cunha Da Rocha di salah satu surat kabar lokal Brasil saat foto bersama Sir Alex Ferguson ketika menjalani tes di Manchester United pada tahun 2007. (Dokumen pribadi)

Bagaimana persiapan Mitra Kukar menjelang perhelatan ISC 2016 nanti?

Kami terus melakukan persiapan dengan baik dan berlatih keras untuk ISC. Tim pelatih fokus untuk membenahi apa yang masih dirasa kurang dalam tim kami. Pelatih kepala, Subangkit, amat detail dalam menjalankan program latihan. Ia tak segan-segan memberikan masukan kepada pemain jika dinilai bermain tidak sesuai ekspetasinya.

Mitra Kukar kedatangan beberapa pemain baru, apakah ada kendala adaptasi dengan mereka?

Pemain baru yang datang kualitasnya bagus-bagus. Mereka cepat beradaptasi. Permainan tim kian berkembang. Tentu hal ini menjadi sesuatu hal yang positif bagi kami. Mitra Kukar memetik banyak belajaran berharga seusai kegagalan di ajang Torabika Bhayangkara Cup lalu. Kami akan tampil lebih baik di ISC nanti.

 

Beberapa waktu yang lalu, Anda dihantam cedera di paha, bagaimana perkembangan kondisi kebugaran Anda saat ini?

Cedera saya sudah sembuh total, saya sudah berlatih normal dan siap bermain maksimal di ISC. Masih ada waktu dua pekan untuk melakukan persiapan, apakah waktu yang ada mampu membuat tim Mitra kukar solid? Ya, tentu saya yakin sekali bisa. Kami tiap hari berlatih bersama dan menjaga hubungan baik di luar dan didalam lapangan tentu dengan tujuan  untuk membuat tim ini jadi lebih solid lagi ke depannya.

Di beberapa turnamen kecuali Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar meraih hasil minor. Bagaimana peluang Mitra Kukar di ISC 2016 nanti?

Sulit untuk mengetahui bagaimana peluang tim ini di ISC. Karena seperti yang kamu tahu, semua tim mempunyai persiapan yang bagus. Tapi, kami juga sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Intinya kami siap bersaing meraih hasil maksimal di pentas kompetisi nanti.

Arthur Cunha Da Rocha (tengah) bersama pemain kembar yang pernah memperkuat MU, Fabio dan Rafael Da Silva saat menjalani trial. (Dokumen Pribadi)

Jika Anda melihat komposisi pemain yang ada saat ini yakin Mitra kukar bisa bersaing di jajaran papan atas?

Tentu saja. Bahkan kami bisa dibilang punya peluang juara. Akan tetapi tentu untuk bisa mewujudkannya butuh kerja keras. Saya percaya dengan kekuatan tim yang sekarang kami akan menggebrak.

Apa target Anda pribadi yang diusung bersama Mitra Kukar di ISC nanti?

Tentu target saya membawa Mitra Kukar juara Indonesia Soccer Championship 2016. Meski pun kita akan  mengetahuinya di akhir musim. Yang penting untuk saat ini adalah mau bekerja keras dan harus menampilkan permainan layaknya tim juara.

Video Populer

Foto Populer