Sukses


    Esteban Vizcarra, Fasih Nyanyi Indonesia Raya dan Hafal Pancasila

    Bola.com, Malang - Sejak bergabung dengan Arema Cronus, gelandang asal Argentina, Esteban Gabriel Vizcarra makin serius mempersiapkan diri jadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.

    Manajemen Tim Singo Edan pun berjanji untuk membantu Vizcarra mendapatkan paspor Indonesia. Jika sang pemain sukses jadi WNI, maka ia jadi pemain ketiga yang berstatus naturalisasi. Sebelumnya di Arema sudah ada, Cristian Gonzales serta Raphael Maitimo.

    Setelah hampir lima bulan di Arema seperti apa proses naturalisasinya? Berikut wawancara bola.com dengan Esteban Vizcarra kelahiran 11 April 1986 tersebut pada Sabtu (30/4/2016).

    Sekarang Anda sudah hampir lima bulan di Arema. Pada awal kedatangan manajemen klub menjanjikan bantuan mengurus perubahan status kewarganegaraan. Proses naturalisasinya Anda saat ini sudah sampai sejauh mana?

    Saya masih belum bertanya lagi sampai mana prosesnya kepada manajemen. Karena kesibukan saya bersama klub amat padat. Selepas menjalani laga-laga turnamen, kami sekarang fokus menghadapi TSC 2016. Banyak pertandingan yang harus saya hadapi. Manajemen juga pasti amat sibuk.

    Persyaratan dokumen pengajuan WNI sudah lengkap? Sudahkah Anda melakukan persiapan, seperti menghafal lagu kebangsaan dan Pancasila?

    Dokumen sudah saya serahkan. Kalau lagu dan Pancasila semua sudah siap. Sudah  hafal semua sejak lama. Karena ada keluarga di sini yang membantu. Sejak di Padang saya sudah persiapkan itu.

    Anda benar-benar serius ingin menjadi WNI?

    Tentu kalau bisa secepatnya. Karena saya juga sudah punya istri orang  Indonesia dan anak di sini. Jadi akan lebih lengkap kalau dalam waktu dekat bisa jadi WNI.

    Sembari menunggu proses naturalisasi, apa yang Anda lakukan?

    Seperti yang saya bilang tadi. Sekarang konsentrasi dulu membantu klub menjadi juara kompetisi. Pertandingan yang teratur membuat penantian untuk menjadi WNI tidak akan terasa. Semoga Tuhan membuat proses ini lancar

    Sekarang sudah merasa betah tinggal di Malang? Bagaimana dengan keluarga?

    Saya tidak bisa jauh dari keluarga. Istri dan anak saya kini sudah berada di Malang dan selalu mendukung saya. Sementara kami tinggal di Hotel Ijen Suites dulu. Tapi  nanti akan pindah ke rumah di Malang. Suasana di sini membuat saya nyaman dan kerasan kerasan. Semoga saya bisa lama bermain di Arema Cronus.

    Video Populer

    Foto Populer