Sukses


PSSI Belum Terima Surat Pengunduran Diri Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Pengumuman pelatih timnas Indonesia ditunda oleh PSSI. Penundaan tersebut terjadi karena ada beberapa agenda PSSI yang berkaitan dengan AFF di Thailand. Meski demikian, satu kandidat pelatih timnas, yakni Indra Sjafri, sudah menyatakan mundur dari bursa pencalonan.

Pengunduran diri Indra Sjafri didasari keinginannya untuk mengembangkan Bali United yang dirasa belum tuntas dilakukannya. Dalam surat terbuka yang disampaikan kepada bola.com, Kamis (2/6/2016) malam, pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan ingin menuntaskan pekerjaan yang dibangun dari nol di klub berjulukan Laskar Tridatu itu.

Namun PSSI melalui salah satu anggota tim panelis, Emral Abus, belum menerima surat pengunduran diri Indra Sjafri secara resmi. Hingga kini, induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu baru menerima permintaan Indra secara lisan.

"Indra Sjafri tetap menjadi kandidat pelatih timnas Indonesia karena hingga saat ini belum mengajukan surat pengunduran diri secara resmi kepada PSSI. Selama surat itu belum masuk ke PSSI, kandidat pelatih timnas tetap tiga orang," jelas Emral Abus di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Di sisi lain, dalam surat terbuka yang ditulisnya, Indra membeberkan bila keputusannya untuk mundur sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia bukan karenanya adanya tekanan dari Bali United

"Saya merasa sangat berterima kasih karena manajemen sangat mendukung langkah saya untuk melatih Timnas. Jadi, jika ada yang menganggap manajemen Bali United tidak memberi lampu hijau, saya pastikan itu sama sekali tidak benar," jelas Indra.

Masuknya nama pelatih berusia 53 tahun itu jadi kandidat pelatih timnas Indonesia karena pengalamannya membesut pasukan muda di Timnas U-19 dan Bali United. Filosofi permainan cepat dengan mengandalkan tenaga muda membuat tim Komite Teknik dan Pengembangan PSSI memasukan namanya jadi kandidat pelatih timnas senior.

Jika pengunduran diri Indra Sjafri diterima PSSI, otomatis calon pelatih tinggal menyisakan dua nama saja, yakni Rahmad Darmawan dan Nilmaizar. Keduanya juga punya pengalaman yang cukup di Timnas Indonesia.

PSSI direncanakan akan mengumumkan pelatih Timnas Indonesia terpilih pada 15 Juni 2016 atau dua pekan setelah fit and proper test kepada tiga kandidat pelatih dilakukan.

 

 

Video Populer

Foto Populer