Sukses


5 Kejadian Lucu saat Persib Blusukan di Tasikmalaya

Bola.com, Tasikmalaya - Selalu ada hal menarik saat Persib Bandung melakukan blusukan ke kota atau kabupaten di wilayah Jawa Barat. Seperti yang terjadi saat Persib mengunjungi Kota Tasikmalaya dan beruji coba melawan Persikotas di Stadion Wiradadaha, Sabtu (4/6/2016).

Dari pantauan bola.com selama berada di Stadion Wiradadaha, ada lima kejadian unik dari sisi lain laga uji coba Persib Bandung. 

1. Skor 6-0 sudah diprediksi

Skor akhir pertandingan Persib kontra Persikotas sudah diprediksi beberapa bobotoh. Bobotoh yang berada di Stadion Wiradadaha memprediksi hasil akhir dengan tanda-tanda dari para penari yang berjejer di lapangan sebelum Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman memberikan sambutan. 

"Wah, ini skornya 6-0. Soalnya ada enam gundukan (properti) yang ada di lapangan," kata seorang bobotoh.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor yang diprediksi bobotoh itu dengan tanda-tanda dari sang penari. Enam gol kemenangan Persib dilesakan Tantan (dua gol), Sergio van Dijk, Purwaka Yudi, M. Taufiq, dan Zulham Zamrun.

2. Daftar susunan pemain versi lawas

Melihat daftar susunan pemain yang dicetak oleh panpel Persikotas mengingatkan pada sepak bola zaman dahulu. Posisi-posisi pemain yang ditulis antara lain kanan dalam, kanan luar, kiri dalam, dan kiri luar. Sebutan itu merupakan pakem sepak bola era lama.

3. Ruang Ganti seperti Estalse Toko Pakaian

Mungkin hanya di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, ruang ganti yang mempunyai kaca. Hal itu berbeda dengan stadion-stadion lainnya di mana ruang ganti biasanya tertutup.

Ruang ganti Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya

Alhasil, para pemain Persib Bandung yang berganti pakaian pun harus mencari mencari ruangan dalam tersembunyi di ruang ganti untuk menghindari tatapan puluhan mata yang berbaris di depan kaca bening itu.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Penonton tak punya tiket beraksi seperti "bajing loncat"  

Aksi berani dilakukan para bobotoh yang tak mempunyai tiket dengan memanjat pohon yang berada di belakang tembok stadion. Aksi mereka berlangsung mulus karena pihak keamanan kalah jumlah dengan bobotoh yang hadir.

Panpel hanya mencetak enam ribu lembar tiket, tapi bobotoh yang datang hingga belasan ribu. Para bobotoh pun tak kehilangan akal. Ketimbang mereka tak bisa masuk ke stadion menyaksikan aksi Tantan dkk., mereka pun nekat memanjat pohon.

Setelah berada di atas pohon, bobotoh pun menggapai sisi tembok tanpa kesulitan kemudian meloncat masuk ke dalam stadion. Aksi mereka sempat mendatangkan tawa karena aksi mereka tak jauh dari aksi "bajing loncat" yang biasa mencuri barang-barang di truk-truk yang berjalan.

Para bobotoh Tasikmalaya nekat memanjat pohon dan melompat untuk masuk ke Stadion Wiradadaha, menyaksikan laga Persikotas Tasikmalaya melawan Persib Bandung, Sabtu (4/6/2016). (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Karena banyaknya "bajing loncat'' ini, penonton pun meluber ke sisi lapangan karena tribun stadion tak mampu lagi menampung bobotoh.

5. Bangku cadangan jadi tribune penonton

Para bobotoh yang hadir di Stadion Wiradadaha perlahan namun pasti mengusik kenyamanan para pemain cadangan seperti Yandi Sofyan, Febri Hariyadi, Muhamad Ridwan, dan Jujun Saepulah.

Banyak bobotoh yang mendekat meski sudah beberapa kali diusir pihak kemanan, membuat pemain dan ofisial tak leluasa bergerak. Akhirnya, mereka pun merelakan tempatnya menjadi tribune penonton dan para pemain pengganti beserta ofisial berpindah tempat ke sisi lapangan.

Meski sudah berpindah, para pemain tetap dikejar bobotoh yang menyambut kedatangan Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer