Sukses


Persis Harapkan Spirit Lebaran Berimbas Positif pada Perfoma Tim

Bola.com, Solo - Banyak harapan dan doa yang tertuang saat Hari Raya Idul Fitri. Termasuk yang dipanjatkan elemen kontestan Indonesian Soocer Competition (ISC) B, Persis Solo.

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu berharap momen Lebaran jadi kebangkitan Persis menghadapi lanjutan Grup 3 ISC B. Terdekat, mereka akan dijamu tuan rumah Persibas Banyumas di Stadion Satria Purwokerto, 17 Juli 2016.

"Setelah Lebaran, para pemain tentu dalam kondisi fresh usai bertemu keluarga. Mudahan-mudahan aura positif itu bisa berlanjut saat kembali bergabung ke tim," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Kamis (7/7/2016).

Persis memang dalam tren menanjak. Bayu Andra dkk. meraih dua kemenangan beruntun melawan tim selevel baik di kompetisi maupun uji coba, termasuk mempecundangi Persik Kediri, 4-1, dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo (25/6/2016).

Persis saat ini berada berada di peringkat enam dari tujuh tim yang bertarung di Grup 3 ISC B. Sebagai pembanding, PSCS Cilacap di posisi puncak telah mengemas 12 poin.

Persis, tim juara tujuh kali era Perserikatan itu baru sekali menang dalam lima laga yang telah dilakoni, yakni unggul 2-1 atas Persip Pekalongan di Stadion Manahan, 4 Juni silam. Hasil itu membuat peluang Tim Kota Bengawan lolos ke fase selanjutnya tetap terbuka.

Dua laga dilewati dengan hasil seri, yakni imbang 1-1 saat menjamu PSGC Ciamis dan berlaga tanpa gol ketika melawat ke markas Persibangga Purbalingga (1/5/2016). Lalu dua duel lainnya berakhir dengan kekalahan, yaitu kalah 0-2 dari tuan rumah Persika Karawang (22/5/2016), serta kalah 0-1 dari tim tamu, PSCS, di Stadion Manahan (29/5/2016).

Totok mengungkapkan adanya perkembangan performa dan taktik yang terlihat saat menang atas Persik. Meski hanya uji coba, setidaknya hasil itu membuktikan Persis mampu bersaing di ISC B 2016.

"Seluruh elemen tim paham jika peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. Makanya motivasi pemain terus kami apungkan," jelasnya.

Para pemain dari wilayah Kota Solo dan sekitarnya akan mengawali latihan di Stadion Sriwedari, Jumat (8/7/2016). Sementara untuk pemain luar kota diberi kelonggaran liburan hingga Minggu (10/7/2016).

"Waktu efektif latihan hanya tiga hari. Mereka langsung fokus ke materi taktik untuk melawan Persibas. Saya sudah pesan ke pemain untuk jaga kondisi saat liburan," imbuh Totok.

 

Video Populer

Foto Populer