Sukses


Ronaldo Cetak Gol, Raphael Maitimo Makin Yakin Portugal Juara

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arema Cronus, Raphael Maitimo menjagokan Portugal juara Piala Eropa 2016. Pemain naturalisasi asal Belanda itu semakin yakin Portugal juara, setelah Seleccao das Quinas menang 2-0 atas Wales pada semifinal, Kamis (7/7/2016).

Salah satu gol Portugal diciptakan Cristiano Ronaldo lewat sundulan. Menurut Maitimo, gol itu seolah jadi pembangkit semangat pemain lain, mengingat aura kebintangan Ronaldo begitu kuat di tim itu.

"Ronaldo tak egois dalam timnas meski jadi sorotan utama karena performa gemilang di klub. Dia bisa cetak gol dan beri assist itu penting buat Portugal. Saya yakin Portugal juara kali ini," kata Maitimo.

Portugal lolos ke final Piala Eropa untuk kedua kali, setelah pada 2004 dan kalah 0-1 dari Yunani di partai puncak. Kali ini, Maitimo yakin kans Portugal juara besar meski harus menghadapi Prancis atau Jerman, yang disebut sebagai favorit juara.

Raphael Maitimo sebenarnya masih kecewa karena Belanda tak lolos Piala Eropa 2016. Itu sebabnya ia mengalihkan dukungan kepada Portugal.

Rencananya, Maitimo akan nonton bareng semifinal antara Jerman melawan Prancis, bersama beberapa pemain, salah satunya Sergio van Dijk. Kebetulan mereka sedang berlibur di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Beruntung bagi para pemain karena saat Piala Eropa memasuki partai puncak, ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo diliburkan karena Idul Fitri.

Para pemain baru kembali tampil pada pekan ke-10 yang bergulir mulai Kamis (14/7/2016). "Tentu Piala Eropa tidak dilewatkan dan setelah itu kami fokus latihan," katanya.

Saat TSC bergulir, pemain Arema Cronus memang dibatasi menonton pertandingan Piala Eropa karena mengganggu istirahat. Maklum, saat bulan puasa, klub-klub Indonesia bertanding hingga tengah malam.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer