Sukses


Saat Kas Hartadi Bersenjata Wajan dan Kompor di Dapur

Bola.com, Kediri - Diam-diam Kas Hartadi punya hobi memasak. Di sela-sela kesibukannya melatih Persik Kediri, mantan arsitek Sriwijaya FC ini mengisi waktu luangnya memasak sendiri menu kesukaannya, yakni rica-rica dan oseng-oseng sayur.

"Saya masak sendiri kalau pas sedang malas keluar mes. Kebetulan di mes disediakan alat-alat masak mulai kompor hingga panci-pancinya. Jadi saya bisa menyalurkan hobi masak," ucap Kas Hartadi.

Memasak sendiri bagi pelatih asal Solo ini dianggap lebih sehat dan higienis karena dia bisa meracik bumbu sesuai selera lidahnya.

"Beli makan di luar memang lebih praktis. Tapi, dari sisi higienis belum tentu ada jaminan karena masakan yang dijual kebanyakan pakai vetsin. Untuk orang-orang yang berusia 40 tahun ke atas sangat rawan bila tak hati-hati makan di luar," tuturnya.

Menu favorit Kas Hartadi adalah rica-rica ayam dan oseng-oseng sayuran. Apakah itu sayur kangkung atau sawi. "Itu masakan kesukaan saya. Biasanya saya bikin oseng-osengnya banyak, karena saya suka makan sayuran. Kalau menu lainnya, saya biasanya telepon istri di rumah, bumbu apa saja yang diperlukan untuk menu itu," ungkapnya.

Yang menarik, Kas Hartadi didampingi asisten pelatih kiper Persik, Arifyanto, ketika belanja ke Pasar Sentono Betek, Kota Kediri.

"Biasanya malam hari saya dan Arif belanja ke pasar. Sekalian saya bisa refreshing ketika di pasar. Kalau melulu melatih dan tinggal di mes rasanya jenuh, harus jalan-jalan agar tak bosan," katanya.

Kebiasaan memasak ini sering dilakukan ketika Kas Hartadi berkumpul dengan keluarganya di Solo. "Kalau di rumah, saya hanya membantu istri di dapur karena sering membantu itulah, akhirnya saya bisa memasak. Kebiasaan ini ternyata sangat bagus saat saya berjauhan dengan keluarga," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer