Sukses


Bukti Daya Tarik Timnas Indonesia U-19 Belum Pudar

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-19 menjalani uji coba internasional perdana kala melawan Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (20/8/2016). Skuat asuhan Eduard Tjong unggul 3-1 berkat gol Sandi Pratama, Edo Febriansyah, dan Muhammad Dimas Drajad.

Komposisi pemain mayoritas dihuni personel baru yang relatif belum punya nama, ternyata tidak menyurutkan animo penonton. Terlepas dari tiket yang digratiskan, laga tersebut tetap menarik animo warga Sleman dan sekitarnya. Diperkirakan sekitar 5.000 penonton hadir di Stadion Maguwoharjo.

Tribune VIP barat terpenuhi nyaris tanpa celah. Sementara lainnya tersebar di tribun selatan, timur, dan utara. Meski jauh dari kapasitas tribun yang mencapai 40 ribu kursi, ketua Panpel PSS Sleman, Ediyanto, menyebut jumlah penonton yang hadir cukup menggembirakan.

"Artinya antusiasme warga Sleman dan sekitarnya untuk melihat Timnas U-19 masih ada. Mungkin mereka penasaran siapa saja pemainnya. Sebelumnya kan ada Evan Dimas dkk."ungkap Ediyanto.

Salah satu penonton, Dananjaya, mengaku ingin tahu siapa-siapa pemain Timnas Garuda Muda saat ini. Pemuda asal Condongcatur, Sleman, itu hanya hafal kiper Awan Setho Rahardjo. "Sepertinya banyak yang ganti dari tim saat juara dulu. Mudah-mudahan Timnas yang sekarang juga ikut juara," ucapnya.

Tidak hanya laga melawan Filipina, animo penonton juga terlihat dalam uji coba sebelumnya. Meski hanya menghadapi tim kampus, PS UNY, antusiasme masyarakat Yogyakarta menyaksikan uji coba di Stadion Olahraga dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (16/8/2016), terbilang tinggi.

Hal tersebut terbukti dengan kapasitas tribune di sisi barat yang mencapai 500 orang, hampir seluruh kursi yang ada terisi penonton meski ditiketkan. Selama latihan, pihak pengelola lapangan memang tidak menarik tiket. Saat latihan, suasananya terbilang sepi karena penonton rata-rata mahasiswa UNY yang sedang berlatih di lintasan lari maupun warga sekitar yang kebetulan melintas.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer