Sukses


ISC B: 5 Pemain PSIM Jadi Tumbal usai Melawan Timnas U-19

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta harus menerima tumbal dari laga melawan Timnas Indonesia U-19 dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/8/2016). Empat pemain harus menepi akibat hantaman cedera usai pertandingan itu.

Mereka, bek Ayub Antoh, kapten Sunny Hisbullah, serta trio gelandang Hendrika Arga Permana, Muhammad Rifky Suryaman, dan M. Juni Riyadi. Padahal tenaga mereka sangat diperlukan untuk melawan PSIR Rembang, Sabtu (3/9/2016) Tim Laskar Mataram butuh kemenangan untuk memastikan lolos ke babak 16 Besar ISC B dari Grup 4.

Pelatih Erwan Hendarwanto berharap-harap cemas menanti kabar kesembuhan para anak asuhnya. Terlebih PSIM sudah kehilangan bek Said Marjan yang diterpa cedera saat latih tanding melawan PON DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan cedera mereka tidak parah. Kami akan melihat perkembangan mereka dalam beberapa hari terakhir. Harapannya bisa turun saat melawan PSIR," kata Erwan, Minggu (28/8/2016).

Duel PSIM melawan Timnas U-19 memang berlangsung dalam tempo cepat dan keras. Bahkan beberapa kali pemain kedua kesebelasan sempat bersitegang di lapangan. Striker Timnas Garuda Muda, Muhammad Dimas Drajad mendapatkan kartu kuning karena terpancing emosi dan akhirnya ditarik pada awal babak kedua.

Erwan menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan sejauh mana cedera yang dialami oleh lima pemainnya. Namun, dia berharap cedera yang dialami oleh pemain tidak terlalu parah dan bisa segera pulih sebelum menjalani laga nanti.

Cederanya lima pemain pilar itu, diakui Erwan tentu saja sedikit mengganggu persiapan untuk menghadapi PSIR Rembang. Padahal, laga kandang tersebut sangat penting karena menentukan langkah PSIM untuk menembus babak 16 besar.

"Kami hanya berdoa cedera mereka tidak parah. Tapi saat uji coba kemarin lihat saja beberapa pemain kami harus ditarik keluar lapangan karena cedera termasuk kapten Sunny Hisbullah," tukas Erwan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer