Sukses


Myanmar Perkasa, 2 Gol Timnas Indonesia U-19 Terasa Tak Berarti

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan timnas Myanmar U-19 pada laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2016 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Senin (12/9/2016). Gol Tim Merah-Putih disumbang, Pandi Lestaluhu dan Sandi Pratama. Namun hasil akhir tetap berpihak ke Myanmar 2-3.

Myanmar berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui Aung Kaung Mann. Striker Myanmar itu menciptakan gol dengan tendangan back heel di depan gawang Indonesia dengan mudah. Tak ada pemain Indonesia U-19 yang mengantisipasi bola yang didapatkan Aung Kaung Mann.

Indonesia kemudian bereaksi memberi tekanan. Selang lima menit tim asuhan Eduard Tjong sukses menyamakan kedudukan. Pandi Ahmad Lestaluhu sukses mencetak gol pertama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2016 ini setelah lolos dari jebakan offside dan dan kemudian beraksi individu mengecoh kiper Myanmar, Sann Sat Naing.

Nasib sial dialami Indonesia. Kiper utama Muhammad Riyandi mengalami cedera di wajah setelah berbenturan dengan pemain Myanmar pada menit ke-21. Riyandi tak bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapat perawatan dari tim medis dan digantikan oleh Satria Tama pada menit ke-23.

Myanmar berhasil kembali unggul pada menit ke-26. Umpan silang Aung Kaung Mann dari sisi kiri berhasil diselesaikan dengan baik oleh Zwe Thet Paing yang melakukan sontekan bola melewati badan Satria Tama.

Namun, Timnas Indonesia U-19 kembali membalas. Gol diciptakan oleh Sandi Pratama pada menit ke-43. Tembakan keras Rizky Wahyu yang berhasil dihalau Sann Sat Naing membuat bola jatuh di depan Sandi Pratama. Tembakan keras pun dilepaskan Sandi yang menjadi gol kedua bagi Indonesia. Kedudukan 2-2 pun menjadi penutup di babak pertama.

Pada babak kedua Myanmar berhasil memanfaatkan kelengahan kiper Indonesia, Satria Tama, yang melakukan blunder saat menghalau bola. Kubu lawan kembali unggul 3-2 pada menit ke-55.

Ketinggalan gol, Timnas Indonesia U-19 meningkatkan intensitas serangan. Dimas Drajad dan Pandi Lestaluhu terlihat bermain lebih agresif mengobrak-abrik pertahanan lawan. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapatkan oleh keduanya tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga laga usai, Myanmar pun keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Daftar susunan pemain:

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi (Satria Tama, 23'), Habibi, Arizky Wahyu Satriya, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam Bahar, Pandi Ahmad Lestaluhu, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Satria Wardana (M. Alwi Slamat, 79'), Dimas Drajad, Sandi Pratama (Nevy Alexander Dwaramury, 66'), Saddil Ramdani.

Myanmar U-19: Sann Sat Naing, Ye Min Thu, Yo Yint Aung, Soe Moe Tun, Win Moe Kyaw, Myat Htun Thit, Wai Yan, Aung Moe Thu, Zwe Thet Paing, Shwe Ko, Aung Kaung Mann.

Video Populer

Foto Populer