Sukses


Bungkam Laos, Timnas U-19 Percaya Diri Hadapi Kamboja

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kepercayaan diri setelah meraih kemenangan 3-1 atas Laos di laga keempat Grup B Piala AFF U-19 2016, Minggu (18/9/2016). Kemenangan atas Laos ini menjadi motivasi bagi Bagas Adi Nugroho dkk. untuk meraih kemenangan di laga terakhir Grup B menghadapi Kamboja, Selasa (20/9/2016).

Setelah mengalami kekalahan dalam tiga laga pertama Grup B Piala AFF U-19 2016, tim asuhan Eduard Tjong akhirnya mendapat kemenangan perdana di laga keempat. Menghadapi Laos, Pandi Lestaluhu, Saddil Ramdani, dan Muhammad Rafli sukses mencetak gol. Sementara gawang Timnas Indonesia U-19 yang kali ini dikawal Awan Setho Raharjo satu kali bobol melalui tandukan kepala Vanna Bounlovongsa.

Kemenangan atas Laos ini memang tidak mengubah takdir Indonesia yang sudah tak mungkin melaju ke semifinal. Namun, kemenangan ini mengangkat kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia U-19 yang berharap bisa meraih kemenangan di laga terakhir Grup B.

"Kami bersyukur atas hasil ini. Selanjutnya lawan Kamboja kami tetap mengincar kemenangan. Salut untuk perjuangan teman-teman di laga tadi. Meski Kamboja tadi kalah 0-3 dari Myanmar, kami tidak boleh meremehkan mereka," ujar wakil kapten Timnas Indonesia U-19, Bagas Adi Nugroho, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Perasaan gembira juga dirasakanMuhammad Rafli yang mendapatkan kesempatan untuk masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol di babak kedua. Keberhasilannya itu pun membuat Rafli merasa sangat optimistis bisa meraih kemenangan di laga terakhir Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2016 ini.

"Bersyukur kami bisa menang dan saya mencetak gol. Saya optimistis menghadapi Kamboja kami bisa menang lagi. Laga terakhir harus habis-habisan, jadi saat pulang ke Indonesia kami meraih dua kemenangan," ujar Rafli.

Dengan kemenangan atas Laos, Timnas Indonesia U-19 keluar dari dasar klasemen Grup B dan naik ke posisi keempat dengan tiga poin dari empat laga. Indonesia berada di atas Kamboja dan Laos, di mana tim asuhan Eduard Tjong itu hanya unggul defisit gol yang lebih sedikit ketimbang Kamboja yang juga memiliki tiga poin.

Video Populer

Foto Populer