Sukses


Persib Berpeluang Jalin Kerja Sama dengan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kesempatan Persib Bandung menjalin kerja sama dengan FC Barcelona terbuka lebar karena sebelumnya sudah terjalin Sister City antara Kota Bandung dan Kota Barcelona.

Hal itu disampaikan CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono. Menurut Arif, kerja sama dengan tim besar Barca itu tentu saja akan menguntungkan sepak bola Bandung termasuk pembinaan usia muda.

"Penunjukan SisterClub (antara klub kelas Dunia dan klub lokal) juga harus memenuhi aspek kemudahan ekonomi dan pemerintahan. Dalam hal ini Walikota Bandung sudah melakukan kerja sama dengan Walikota Barcelona sehubungan dengan SmartCity dan telah menjalin SisterCity," kata Arif Putra Wicaksono kepada Bola.com, Rabu (28/9/2016).

Menyoal peluang kerja sama Persib dengan Barcelona, Arif mengaku hal itu sebanarnya sudah dalam proses, mengingat ia pribadi sudah beberapa kali melakukan kolaborasi dengan klub yang diperkuat Lionel Messi ini.

"Maka hal itu membuat FC Barcelona cocok untuk bekerja sama dengan Persib. Terlebih FCB sudah tidak asing dengan Bandung karena FCB dan salah satu sponsornya sudah pernah melakukan kegiatan di Bandung dua tahun lalu," tambahnya.

Namun, menurut Arif, bukan hanya Persib saja. Persija pun memiliki peluang melakukan kerja sama dengan klub elite kompetisi Belanda, yakni Feyenoord. Menurut Arif, terdapat 22 klub elite Eropa yang siap membantu perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Di ataranya Ajax, Lyon, West Ham, FC Barcelona, mereka siap membantu pembinaan usia muda di Indonesia. Saya mendapatkan dana satu tahunnya itu Rp 4 triliun, namun tentu sepak bola harus dikelola dengan benar," kata Arif Wicaksono mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer