Sukses


Persib Main di Wibawa Mukti Jadi Berkah Bagi Fans di Cikarang

Bola.com, Cikarang - Persib Bandung memainkan laga kandang ketika menjamu Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (1/10/2016). Kedatangan Persib di Cikarang menjadi berkah tersendiri bagi warga sekitar.

Persib harus menjamu Persiba di Stadion Wibawa Mukti karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api masih belum bisa digunakan paska upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional ke-29 di Jawa Barat yang digelar Kamis (29/9/2016).

Namun begitu, Persib mendapatkan berkah di Stadion Wibawa Mukti dengan meraih tiga poin pertama setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Sriwijaya FC (0-3) dan Bali United (0-1).

Kedatangan Persib juga menjadi berkah tersendiri bagi warga sekitar Cikarang. Salah satu pendukung Persib asal Cikarang, Wawan sampai datang langsung ke stadion bersama istri dan putranya yang masih balita. Hadirnya Persib di Wibawa Mukti membuat Wawan senang karena bisa menyaksikan langsung pertandingan bersama keluarga kecilnya.

"Tentu saja saya senang Persib bermain di sini. Ini kedua kalinya Persib bermain di sini, dulu juga pernah dalam laga uji coba. Yang membuat saya sangat senang adalah kalau Persib bermain di sini saya bisa ajak keluarga saya ikut menyaksikan pertandingan," ujar Wawan kepada Bola.com di sela-sela pertandingan.

Bobotoh  saat mendukung Persb melawan Persiba Balikpapan pada lanjutan Torabika SC 2016  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (1/10/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Hadirnya Persib tampil di Wibawa Mukti membuat begitu banyak Bobotoh pendukung Persib yang datang dari Cikarang. Seperti halnya daerah lain di Jawa Barat, Cikarang adalah salah satu basis pendukung Persib.

Tak hanya Wawan, seorang penjaja minuman dingin, Wahyudin juga mengungkapkan kegembiraannya. Wahyudin mengaku datang dari Karawang untuk menjajakan dagangannya di Wibawa Mukti karena Persib bermain di sana.

"Sejak pagi hari pukul 10 saya sudah sampai di sini. Lumayan pendapatan jika ada pertandingan seperti ini. Saya belum tahu berapa yang saya dapatkan hari ini, tapi kalau lihat dari yang sudah terjual kurang lebih sama seperti ketika ada konser musik," ujar Wahyudin senang.

Persib menang 2-1 atas Persiba di Stadion Wibawa Mukti dan sukses mengakhiri tren negatif di putaran kedua TSC 2016.

Video Populer

Foto Populer