Sukses


Dibidik Djanur untuk Persib 2017, Ini Respons Makan Konate

Bola.com, Kuala Terengganu - Belum lama ini pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, blak-blakan mengungkapkan ketertarikannya untuk kembali memboyong Dedi Kusnandar dan Makan Konate ke Bandung untuk musim 2017.

Seperti yang disampaikan Djanur, panggilan akrab Djadjang, Dedi Kusnandar diketahui sudah memberikan respons atas ketertarikan itu dengan telah membuka komunikasi dengan Persib. Namun, tidak begitu dengan Makan Konate. 

Hanya, meski tidak secara langsung, pernyataan yang disampaikan Konate saat menjawab pertanyaan media Malaysia, Harian Metro, mungkin bisa memberi gambaran terkait tawaran Djanur itu.

Harian Metro dalam situsnya pada Senin (10/10/2016) menulis bila Konate hingga saat ini masih belum memikirkan kelangsungan kariernya pada musim depan. Pasalnya, saat ini ia masih ingin fokus membawa Terengganu FC II (T-Team) yang dilatih Rahmad Darmawan, lolos ke final Piala Malaysia 2016.

Gelandang asal Mali itu berujar sejauh ini ia merasa tenang dan nyaman berada di T-Team di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan yang membawanya ke Kuala Terengganu jelang play-off akhir musim 2015. 

"Hati saya masih untuk The Titans (julukan T-Team) hingga musim depan. Lebih-lebih saya senang tinggal di Terengganu dengan suasana pantai yang cantik dan masyarakat yang ramah. Namun, saya belum akan membuat keputusan final di mana saya akan bermain musim depan karena hendak fokus ke Piala Malaysia dulu," ujarnya.

"Lagipula saya tidak bisa membuat keputusan sendiri karena perlu bicara dengan agen (pemain) yang membawa saya ke T-Team. Apakah dia setuju saya bertahan di T-Team atau bermain di klub lain musim depan," imbuh gelandang yang membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Konate, Andalan T-Team Musim Ini

Konate sepanjang musim ini jadi andalan T-Team. Meski posisi T-Team di klasemen sementara di Malaysia Super Leage berada di papan tengah, pencapaian itu sudah lumayan mengingat mereka berstatus klub promosi. Bahkan, melebihi saudara tua, Terengganu FA, yang terancam degradasi karena berada di dasar klasemen.

Konate tidak hanya jadi roh tim, ia juga punya koleksi gol tidak sedikit, yakni enam gol. Selain itu, keberadaan Konate di skuat The Titans musim ini dianggap penting untuk memberi contoh sekaligus jadi pembimbing bagi pemain muda klub bermarkas di Kuala Terengganu itu.

Saat ini Makan Konate sedang bersiap menyambut kedatangan Selangor FA di leg kedua Piala Malaysia, Sabtu (15/10/2016). Di leg pertama, T-Team kalah 1-2 sehingga asa untuk bisa lolos ke final masih terbuka lebar.

Terkait laga ini, Konate yang juga adik ipar rekan setim, Abdoulaye Maiga, ini meminta teman setimnya di T-Team untuk tidak membuat kesalahan mendasar serta fokus saat bertanding agar bisa mengejar defisit gol dan lolos ke final.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer