Sukses


Berburu Tiket Final, Suporter Begadang di Depan Markas Kostrad

Bola.com, Jakarta - Antusiasme suporter Timnas Indonesia untuk mendukung tim kesayangan bermain di partai puncak Piala AFF 2016 tidak terbendung. Sejak Senin (12/12/2016) malam, ratusan suporter sudah terlihat berkerumun di depan Markas Kostrad TNI AD yang terletak di seberang Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Dari pantauan Bola.com, kerumunan itu membentuk antrean tanpa dikomando. Panjangnya sudah lebih dari 10 meter.

Fans Timnas Indonesia ini, yang didominasi kaum pria, menunggu sambil duduk-duduk di trotoar. Padahal, sesuai rencana, loket penjualan tiket baru dibuka jam 08.00 WIB, Selasa (13/12/2016), di Markas Garnisun, yang terletak persis di samping Markas Kostrad.

Para pemburu ini datang dari berbagai daerah di Jakarta, Bekasi, ada pula yang dari Bogor. Kendati, warga Bogor seperti disampaikan PSSI, mendapat jatah 5.000 tiket kategori 3.

"Pengalaman leg pertama semifinal lalu, sudah antre tapi hingga jam 11.00 WIB tidak ada kejelasan. Akhirnya malah penjualan tiket dibatalkan. Jadi kali ini lebih baik ke sini (Markas Kostrad) saja," ujar salah satu calon penonton asal Bogor.

Beberapa dari calon penonton ini datang bersama rekan-rekannya. Sambil membunuh waktu mereka bermain handphone dan ngobrol satu sama lain.

"Wah, kalau hujan bagaimana ini," tanya salah satu calon penonton kepada rekannya.

Gerbang lokasi pembelian tiket yang masih tergembok rapat memang tidak menyisakan ruang berlindung bagi para pengantre tiket. Apalagi mereka tidak bersiap dengan membawa jas hujan ataupun payung. Mereka juga belum tahu apakah antrean yang sudah terbentuk akan tetap ataukah berubah lagi saat mendekati jam penjualan besok pagi.

Obrolan bersambung ke hal lain. Mereka merasa ada kesamaan nasib dengan suporter Vietnam kala mengantre untuk mendapatkan tiket leg kedua semifinal melawan Indonesia. Ketika itu, ratusan fans Vietnam juga mengantre sejak malam hari.

"Masih mending kami. Suporter Vietnam saat itu setahu saya harus mengantre dalam dingin karena di sana sedang musim dingin," timpal salah satu pengantre asal Bogor.

Di sisi lain, kebanyakkan calon penonton yang mengantre di depan Markas Kostrad menyayangkan sistem penjualan yang kurang jelas. Tidak seperti kebiasaan selama ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kalau di GBK jelas ada loketnya. Jadi calon pembeli tinggal mengantre di depan loket. Antrean terbentuk rapi, sejak malam sebelum penjualan tiket dibuka sekali pun. Mau ditinggal tidur juga tidak khawatir diserobot yang lain. Kalau di sini (Markas Kostrad), masih belum jelas bagaimana antreannya," ungkap Marcel, calon penonton asal Bekasi.

Hingga jam 23.00 WIB beberapa fans Timnas Indonesia terus berdatangan. Mereka sudah menyiapkan diri untuk berjibaku mendapatkan tiket demi mendukung Tim Merah-Putih menghadapi tim kuat, Thailand, di partai final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sebagai tambahan, di saat bersamaan, antrean puluhan calon pembeli tiket juga terjadi di Markas Kodim Bogor. Sama seperti yang ada di Jakarta, mereka juga berjuang mendapatkan tiket final leg pertama sejak Senin malam ini.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer