Sukses


Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2016 Jika Skor Akhir Adalah...

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni laga leg kedua babak final Piala AFF 2016 saat dijamu Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Boaz Solossa dkk. sudah memiliki bekal kemenangan 2-1 kala menjamu Thailand pada leg pertama di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu (14/12/2016).

Hasil di pertemuan pertama tersebut membuat Timnas Indonesia punya peluang besar merengkuh gelar Piala AFF untuk kali pertama. Kondisi seperti apa saja yang membuat Timnas Indonesia bisa menjadi juara?

1. Menang dengan skor berapapun saja.

Timnas Indonesia akan menjadi juara Piala AFF 2016 jika bisa menang dengan skor berapapun saja.

2. Seri dengan skor berapapun saja.

Boaz Solossa dkk. sudah menabung kemenangan dengan hasil 2-1 di leg pertama. Hasil seri pada leg kedua, dengan skor berapapun, akan membuat Timnas Indonesia berhak merengkuh trofi Piala AFF 2016.

3. Kalah selisih satu gol, dengan catatan hasil akhir pertandingan di atas skor 1-2.

Timnas Indonesia bisa kalah, namun tetap berhak menjadi juara. Syaratnya, kalah dengan selisih satu gol dan skornya lebih dari 1-2. Jika skor yang tercipta di waktu normal 2-3, 3-4, dan seterusnya, Timnas Indonesia akan memiliki keunggulan gol tandang dan tetap bakal menjadi juara.

2 dari 2 halaman

Thailand Juara Jika...

Sebaliknya, Timnas Thailand akan menjadi juara jika:

1. Menang dengan skor 1-0.

Timnas Thailand memiliki keunggulan gol tandang. Sehingga skor 1-0 saja sudah cukup untuk memastikan gelar juara.

2. Kebobolan gol, namun menang dengan selisih dua gol.

Timnas Thailand akan menjadi juara jika mereka menang dan skor yang tercipta minimal berselisih dua gol seperti 2-0, 4-2, dan seterusnya.

Pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu jika skor yang tercipta 2-1 untuk keunggulan Thailand atas Timnas Indonesia. Jika skor tak berubah hingga 120 menit, pemenang akan ditentukan lewat babak adu penalti.

Video Populer

Foto Populer