Sukses


RD Ungkap Rahasia di Balik Lepasnya Makan Konate dari T-Team

Bola.com, Kuala Terengganu - Pelatih T-Team, Rahmad Darmawan, menyebut kontrak Makan Konate sebenarnya akan diperpanjang oleh pihak manajemen klub Malaysia itu. Namun, pemain yang santer diisukan akan merapat ke Persib itu menolak perpanjangan kontrak dengan alasan ingin memulihkan cedera terlebih dahulu.

Sebelumnya peluang Makan Konate bergabung lagi dengan Persib Bandung cukup santer setelah manajemen Terengganu FC II (T-Team) dikabarkan tidak memperpanjang kontrak pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut.

Namun, Persib Bandung akhirnya membatalkan keinginan mereka untuk membawa kembali Makan Konate ke skuat Maung Bandung lantaran operasi yang harus dilakukan oleh sang pemain.

Terlepas dari pembatalan Persib mendatangkan Makan Konate, Rahmad Darmawan mengungkapkan fakta mengenai lepasnya sang pemain dari T-Team.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengakui Konate memang menolak perpanjangan kontrak dari klub Malaysia itu dengan alasan ingin memulihkan cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) yang dialaminya.

"Konate akan diperpanjang, tapi yang bersangkutan memilih ingin memulihkan cederanya terlebih dulu dengan melakukan operasi untuk cedera PCL yg akan dilakukan di Rumah Sakit Sime Darby, Kuala Lumpur. Sebetulnya Konate bisa bermain, karena saat tim ini ke Indonesia, dia sudah main. Namun, dia takut cederanya akan semakin parah kalau tidak dioperasi. Akhirnya ia memutuskan seperti itu," ujar Rahmad Darmawan saat dihubungi Bola.com, Selasa (20/12/2016).

Sementara itu, kabar dilepasnya Patrick Cruz dari T-Team, yang belakangan juga santer diisukan ke Persib, diakui Rahmad Darmawan sebagai kabar yang valid. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengakui bahwa penyerang asal Brasil itu tidak diperpanjang oleh T-Team.

"Kalau Patrick memang tidak lagi bersama T-Team, sama seperti halnya Makan Konate. Namun, Patrick memang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen klub," lanjut pelatih kelahiran Metro, Lampung itu.

 

Video Populer

Foto Populer