Sukses


Minim Kesempatan di Persib, Yandi Sofyan Ucapkan Salam Perpisahan

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persib, Yandi Sofyan Munawar, mengucapkan salam perpisahan di akun media sosial Instagram miliknya. Striker berusia 24 tahun itu mengisyaratkan bakal hengkang dan mengucapkan terima kasih pada sejumlah pihak yang berkaitan dengannya di tim Maung Bandung.

Yandi berterima kasih pada manajer Persib Umuh Muhtar, pelatih Djadjang Nurdjaman, dan semua pemain Persib. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan bobotoh yang menjadi suporter setia Persib.

Pada akun Instagram itu juga Yandi menyebut tak ada jalan lain buatnya untuk mengembangkan kemampuan. Ia juga berharap bahwa keputusan ini membuat dirinya harus menunda mimpi untuk terus memperkuat Persib.

Kesempatan bermain yang minim agaknya memang menjadi alasan Yandi untuk meninggalkan Persib. Musim lalu, pada ajang Torabika Soccer Championship, pemain kelahiran Garut itu hanya dipercaya tampil satu kali saja dari 34 pertandingan yang dilakoni Persib.

Sebelum memperkuat Persib, Yandi sempat berlatih bersama tim SAD Indonesia di Uruguay. Setelah itu ia juga sempat memperkuat tim Belgia, Vise, dan menjadi pemain pinjaman di tim Liga Australia, Brisbane Roar. Setelah memperkuat Persib sejak tahun 2014, adik kandung eks striker Persib, Zainal Arif, ini lebih banyak duduk di bangku cadangan karena sulit bersaing dengan para penyerang Persib yang lebih senior dan kenyang pengalaman macam Tantan, Samsul Arif, dan Sergio van Dijk.

Berjejalnya pemain bintang di tim Persib memang kerap membuat talenta asli Jawa Barat tersingkir. Hanya saja, tak jarang pemain asal Jawa Barat yang tersingkir akhirnya kembali ke Persib dan menjadi andalan setelah matang bermain di klub lain. Hal ini pernah dialami oleh beberapa pemain seperti Eka Ramdani dan Atep.

 

 

Assalamualaikum. Berhubungan dengan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Managemen, Manager (bpk. haji Umuh Muchtar), head coach (bpk Djajang Nurjaman), staff pelatih, dan semua para pemain persib yang sudah banyak membantu saya selama saya berada disini, dan juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada bobotoh atas dukungannya selama ini. Memang tiada jalan lain bagi saya untuk bisa mengembangkan apa yang selama ini saya inginkan, oleh karena itu saya harus sedikit menunda mimpi saya untuk terus berada di tim Persib Bandung. Saya meminta maaf bila selama ini ada kesalahan dalam diri saya, dan memang dalam 2 tahun ini tidak banyak yang bisa saya lakukan untuk Klub kebanggaan masyarakat Jawa-Barat ini. Saya doakan agar Persib Bandung sukses meraih prestasi setinggi-tingginya, dan insya alloh semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan.. #PersibJuara 💙 Hatur Nuhun

A photo posted by Yandi Sofyan Munawar (@yandisofyan) on

Video Populer

Foto Populer