Sukses


Ismed Sofyan Mulai Berpikir untuk Kejar Lisensi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berencana mengikuti kursus lisensi pelatih. Pemain asal Aceh merasa sudah saatnya untuk memikirkan rencana untuk melanjutkan kariernya jika akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain.

Ismed Sofyan kini sudah berusia 37 tahun dan tetap dipertahankan oleh Persija untuk musim 2017, meski sang pemain mengaku masih dalam proses negosiasi.

"Buat saya yang pasti sekarang dijalani dulu semua yang ada di depan mata, konsentrasi dengan semua pertandingan yang harus dihadapi. Jika ada waktu luang nanti di antara jadwal bertanding, mungkin saya akan mulai mengambil lisensi kepelatihan," ujar Ismed Sofyan kepada Bola.com.

Ismed mengakui bahwa dirinya sama sekali belum mengambil lisensi kepelatihan, bahkan untuk lisensi C AFC. Pemain berusia 37 tahun itu pun ingin bisa menyusul rekan-rekan seangkatannya, seperti Firman Utina dan Muhammad Ridwan yang sudah lebih dulu mengikuti kursus.

"Sebenarnya sudah lama punya keinginan, sudah sejak lima atau enam tahun lalu. Namun, selalu terbentur jadwal pertandingan dengan Persija. Saat ada waktunya untuk kursus, tapi tidak bisa mendapatkan izin dari manajemen karena jadwal yang padat, sementara itu teman-teman saya sudah banyak yang mengambil lisensi, seperti Firman Utina dan Ridwan," kata Ismed Sofyan.

Dengan rencana yang sudah dipikirkan itu, bukan tidak mungkin Ismed Sofyan akan berusaha mencari waktu pada tahun ini untuk bisa mengikuti kursus kepelatihan karena usianya mendekati masa pensiun bagi seorang pemain sepak bola.

Namun, Ismed Sofyan tidak sendirian. Rekan setimnya yang juga ikon Persija, Bambang Pamungkas, juga belum pernah mengikuti kurus pelatih. 

Video Populer

Foto Populer