Sukses


Cabut dari Semen Padang, Nur Iskandar Mendarat di Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC bakal kedatangan pemain baru di posisi striker pada Rabu (1/2/2016). Sang pemain adalah Muhammad Nur Iskandar, yang sebelumnya bermain di Semen Padang.

Perekrutan pencetak assist terbanyak di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo ini memang diharapkan akan membantu kinerja duet Beto dan Hilton di lini depan SFC nantinya. Widodo C. Putro dikenal doyan memainkan skema dengan menempatkan trisula penyerang.

Pemain asal Papua ini sendiri dikabarkan sudah akan berada di Palembang, Rabu (1/2) siang dan memulai latihan bersama Teja Paku Alam dkk sore harinya. 

Setelah berlatih selama 2 minggu, skuad Sriwijaya FC yang dipersiapkan untuk  turun di ajang turnamen Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 2017 hampir lengkap. Saat ini, sebanyak 23 pemain sudah berkumpul di Palembang dan terus berlatih secara intensif di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Adapun tiga pemain terakhir yang bergabung adalah duo Brasil Alberto Goncalves  dan Hilton Moreira serta winger anyar Dedi Hartono. Kehadiran duet Beto dan Hilton sendiri memang diyakini akan meningkatkan rasa percaya diri skuad Laskar Wong Kito yang kini dihuni mayoritas pemain muda.

“Kembalinya mereka pasti akan sangat membantu, karena bagaimanapun Beto adalah Top Scorer Torabika Soccer Championship TSC 2016 lalu. Berduet bersama Hilton, keduanya mampu menyumbangkan 34 gol untuk SFC. Selain itu saya pun membutuhkan keduanya untuk membimbing para pemain muda kita di lapangan,” jelas pelatih SFC, Widodo saat ditemui usai sesi latihan, Selasa (31/1) sore.

Sementara itu, Beto sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan skuad Sriwijaya FC yang kini lebih banyak didominasi oleh darah muda.

“Sepak bola adalah bahasa universal, di lapangan semuanya punya tanggung jawab yang sama. Tidak ada yang lebih tinggi, mau muda atau senior tetap harus bekerja keras dan mau kerja sama untuk tim,” tegas Beto.

Menurutnya, di negara asalnya sendiri juga banyak pemain muda yang berusia sekitar 17-19 tahun yang memulai debutnya di kompetisi professional.

“Kalau ada anggapan bahwa tim SFC musim 2017 ini akan menurun karena banyak pemain muda, rasanya itu pernyataan salah. Namun, tentu harus melecut mereka agar berlatih lebih keras lagi, tidak perlu bicara yang banyak dan kita buktikan saat kompetisi nanti,” ujar Beto.

Sriwijaya FC di bursa transfer ini juga masih akan melakukan aktivitas perekrutan pemain sebelum turun di turnamen Piala Presiden, 7 Februari mendatang. Widodo C. Putro menyebut setidaknya ia butuh dua pemain lagi.

Daftar Pemain Sementara Sriwijaya FC

Kiper: Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Dikri Yusron 

Belakang: Yanto Basna, Zalnando, Gilang Ginarsa Marco Meraudje, Firdaus Ramadhan 

Tengah: Hapit Ibrahim, Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi, Reza Erlangga, Slamet Budiono, Rahmat Hidayat, Yohanis Nabar, Dedi Hartono

Depan: Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, TA Mushafry, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Mariando

Video Populer

Foto Populer