Sukses


Tak Lupakan Pendidikan, Pemain Muda Persib Daftar Kuliah

Bola.com, Bandung - Pendidikan tetap menjadi hal yang penting bagi pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh. Meski, ia disibukkan dengan rutinitas latihan dan bertanding bersama tim Maung Bandung untuk menghadapi Piala Presiden dan Liga 1 2017.

Untuk mewujudkan sukses di bidang pendidikan, Gian Zola Nasrulloh menimba ilmu hukum di Fakultas Hukum, Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

"Saya baru daftar kuliah karena tidak ingin mengejar karier di sepak bola saja. Pendidikan pun sebisa mungkin harus dijalani meski sibuk berkarier di sepak bola," ujar Zola di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (1/2/2017).

Apalagi, lanjut Zola, kuliah yang diambilnya merupakan kelas karyawan sehingga tidak terlalu sulit dalam mengatur waktu antara kuliah dan berkarier di sepak bola bersama Persib.

"Saya ambil kelas karyawan jurusan hukum, pertemuannya hanya seminggu tiga kali. Kalaupun tidak hadir, ada dispensasi atau mungkin kuliah secara online," jelasnya.

Diakui Zola, ia masuk Unpas berawal adanya tawaran dari Dekan FISIP Unpas, M. Budiana, yang juga Wakil Ketua KONI Jawa Barat, saat memperkuat tim sepak bola PON Jawa Barat 2016.

"Karena ada tawaran kelas karyawan, jadi saya tidak sia-siakan. Saya pilih jurusan hukum karena kelas karyawan adanya cuma itu," ungkap Zola sambil tersenyum.

Gian Zola Nasrulloh berharap pendidikan yang ditempuhnya bisa selesai dengan durasi waktu normal, seperti mayoritas mahasiswa lainnya. "Saya pribadi tidak ada target meraih gelar sarjana, jalani saja tapi mudah-mudahan selesainya normal seperti yang lain. Yang penting saya ingin sukses di pendidikan dan juga sepak bola juga, harap pemain bernomor punggung 8 ini.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer