Sukses


Robert Alberts Santai PSM Kalah dari Persib

Bola.com, Bandung - PSM Makassar gagal meraih poin penuh setelah ditekuk Persib Bandung 0-1 pada laga perdana Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017).

Meski kalah, Robert Albert, pelatih PSM menanggapinya dengan santai. "Bagi saya, hasil ini cukup bagus buat tim yang baru tiga pekan berlatih," ujarnya pada jumpa media usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan Piala Presiden hanya turnamen pramusim bagi PSM. "Sejak awal saya bilang, ajang ini akan saya manfaatkan untuk mengukur kemampuan individu pemain dan tim. Tidak ada target juara di Piala Presiden 2017," ungkap Robert.

Di lain pihak, Robert mengaku Persib sebagai tuan rumah tampil bagus, terutama dua sisi sayap yang dilakoni Febri Hariyadi dan Shohei Matsunaga. "Selamat buat Persib yang meraih kemenangan pada laga perdana. Aksi dua sisi sayap Persib sangat merepotkan PSM," kata pelatih asal Belanda ini.

Hal senada dikatakan kapten PSM, Willem Jan Pluim. Di mata gelandang asal Belanda ini, dia dan rekannya sudah bermain bagus untuk meredam agresivitas Persib saat bermain di kandang sendiri. "Persib pun hanya mendapatkan golnya lewat bola mati," ungkap Pluim.

Seperti sang mentor, Pluim mengungkapkan timnya sedang dalam proses adaptasi antarpemain dalam tim. "PSM kedatangan banyak pemain baru. Hal ini membuat kami harus beradaptasi satu sama lain," katanya.

Seusai bertanding lawan Persib, PSM akan kembali ke Makassar, Selasa (7/2/2017). Juku Eja akan kembali ke Bandung pada Sabtu (11/2/2017) atau sehari sebelum menghadapi Persela Lamongan.

 

Video Populer

Foto Populer