Sukses


Persela Berbenah Total Sebelum Duel Kontra PSM

Bola.com, Bandung - Kekalahan 0-1 dari Persiba Balikpapan memberi pelajaran berharga pada Persela Lamongan. Maklum, mereka seharusnya bisa terhindar dari kekalahan jika pemain tengah tak melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan terjadinya situasi berbahaya di area pertahanan.

Dari hasil evaluasi, pelatih kepala Persela Herry Kiswanto mendapatkan sejumlah kelemahan yang harus mereka perbaiki sebelum menjalani laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 kontra PSM Makassar, Minggu (12/2/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Maka itulah, pelatih yang akrab disapa Herkis itu langsung melakukan perbaikan di kedua lini yang dianggap menjadi titik lemah, tengah dan belakang. Porsi latihan untuk kedua sektor ini pun ditambah.

Namun tim pelatih Persela tak terlalu menyesali kekalahan tersebut. Sebab mereka bisa memaklumi kondisi timnya yang baru efektif berlatih dua hari sebelum keberangkatan ke Bandung. “Kami memang sudah mulai latihan seminggu lebih. Tapi banyak waktu terbuang untuk seleksi,” jelasnya.

Selain kedua sektor ini, mereka juga mulai mengasah ketajaman lini depan. Hal ini dilakukan lantaran sektor penyerangan Persela masih tumpul. Maklum, selain Ivan Carlos, dua penyerangnya yang lain, Bobby Wirawan dan Samsul Arif baru bergabung beberapa hari sebelum latihan perdana Persela digelar. Sementara Ivan Carlos baru bergabung pada 1 Februari.

Para penyerang Persela memang harus bekerja lebih keras karena dua lawan yang akan mereka hadapi pada laga selanjutnya tak kalah berat, PSM Makassar (12/2/2017) dan Persib Bandung (17/2/2017).

"Kami memang menjadikan ajang Piala Presiden untuk memanasi mesin saja, tapi bukan berarti kami pasrah. Kami upayakan untuk bermain optimal di setiap pertandingan, syukur kalau bisa menang," sebut Ragil.

Video Populer

Foto Populer