Sukses


Legenda Timnas Belanda Marco van Basten Batal ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengonfirmasi pembatalan kunjungan Marco van Basten ke Indonesia. Salah satu striker legendaris Timnas Belanda yang kini didapuk sebagai Technical Development FIFA itu tak jadi ke Indonesia karena alasan kesehatan.

"Van Basten sakit sehingga membatalkan kunjungan ke Indonesia. Tadi malam yang bersangkutan mengonfirmasi tidak jadi hadir," kata Hanif Thamrin di Jakarta pada Selasa (14/2/2017).

Marco van Basten sebelumnya dijadwalkan bakal menyambangi Indonesia pada 18 sampai 20 Februari 2017. Namun, alasan di atas membuat kunjungan para pejabat FIFA itu dipastikan tanpa Van Basten.

Kehadiran para petinggi FIFA itu sendiri ke Indonesia guna mengawasi jalannya program pembinaan sepak bola. Indonesia sendiri beruntung karena dalam kalender tahun biasanya para petinggi FIFA hanya menyambangi delapan sampai 10 negara di seluruh dunia untuk memantau perkembangan sepak bola usia muda.

PSSI melalui FIFA Forward Programme tersebut bisa mendapatkan suntikan dana mencapai 1,25 juta dolar AS atau setara Rp 16 miliar per tahun.

Total dana tersebut jika dirinci akan dibagi 750.000 dolar AS untuk pembangunan lapangan, kompetisi, dan sepak bola wanita, sedangkan 500.000 dolar AS digunakan untuk menjalankan tata kelola administrasi organisasi.

"Delegasi FIFA lainnya tetap akan datang sesuai jadwal. Nanti PSSI akan menjelaskan penggunaan uang tersebut untuk menyatukan visi," ujar Hanif.

 

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer