Sukses


Ini Cara Kim Jeffrey Kurniawan Balas Dukungan Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berharap bisa membawa Persib menang atas Semen Padang meski hanya demi memperebutkan juara posisi tiga di Piala Presiden 2017. Kim berujar motivasi melawan Semen Padang akan lebih tinggi dari laga-laga sebelumnya untuk membalas kepercayaan bobotoh.

"Kemenangan melawan Semen Padang bukan hanya untuk kami tapi untuk bobotoh yang sudah mendukung kami. Semoga kami bisa mengobati kekalahan kemarin (melawan Borneo FC)," ujar Kim di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (10/3/2017) sebelum bertolak ke Bogor.

Menang melawan Semen Padang, lanjut Kim, tentu sangat berarti bagi Persib. Apalagi Persib gagal melaju ke final karena kalah lewat adu penalti. Saat mengambil salah satu penalti, adik ipar Irfan Bachdim itu gagal menjalankan tugasnya karena bola tembakannya melambung di atas gawang Borneo FC.

"Saya ingin membalas kepercayaan bobotoh yang tetap mendukung saya. Jadi, kemenangan besok akan sangat berarti," ucap pemain blasteran Jerman-Indonesia ini.

Kim mengakui kegagalan tembus ke final sangat menyakitkan dirinya dan semua bobotoh karena untuk mempertahankan juara tinggal selangkah lagi. Namun, tim Maung Bandung harus terhenti dengan cara adu penalti.

"Gagal ke final tentu sangat menyakitkan. Bukan hanya bobotoh, saya sendiri merasa sakit hati gagal membawa Persib ke final. Saya berharap pertandingam besok bisa meraih kemenangan walau akhirnya hanya dapat peringkat ketiga," ucap Kim.

Kim menilai peluang Persib untuk kembali juara Piala Presiden sebenarnya cukup besar, apalagi lawan di final adalah Arema FC. Pasalnya, tim Singo Edan dinilai Kim tidak sekuat seperti saat turnamen Piala Bhayangkara lalu.

"Arema sekarang tidak sekuat musim lalu, jadi kesempatan kami untuk juara lebih tinggi dibandingkan musim kemarin, kalau seandainya Persib masuk final," papar pemain bernomor punggung 23 ini.

 

Video Populer

Foto Populer