Sukses


Persela Beri Kesempatan Pemain Jepang Unjuk Kemampuan Lagi

Bola.com, Lamongan - Uji coba antara Persela Lamongan melawan Persatu Tuban, Kamis (16/3/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan memang berakhir dengan skor 1-1. Namun, hasil itu bukanlah yang terpenting bagi Persela karena laga ini lebih dimaksudkan untuk melihat kemampuan pemain asing seleksi asal Jepang, Kosuke Yamazaki Uchida.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan pemain mungil tersebut. Pasalnya, sang pemain mampu tampil baik sepanjang laga uji coba.

"Mobilitasnya bagus, baik saat bertahan, tajam ketika menyerang. Kontribusinya cukup besar," ujar pelatih yang akrab disapa Herkis ini.

Menurut Herkis, selain memiliki tenaga besar dan stamina prima, akurasi umpan Kosuke juga bagus. Kendati begitu, Herkis belum menjamin sepenuhnya pemain ini bakal direkrut karena ia masih ingin melihat penampilannya sekali lagi.

Rencananya, Persela akan kembali menggelar laga uji coba dalam waktu dekat. Sama dengan uji coba melawan Persatu, Herkis berniat menjadikan uji coba tersebut untuk memantau aksi pemain asal Jepang itu.

Sementara manajer Persela, Yunan Achmadi, belum berbicara dengan pelatih mengenai masa depan Kosuke bersama Persela. Ia hanya mendapatkan kabar pelatih masih ingin melihat kemampuan sang pemain sekali lagi agar tidak salah pilih.

"Saya rasa itu cukup fair bagi Kosuke. Bila memang pada uji coba nanti Kosuke tampil maksimal, tak tertutup kemungkinan akan direkomendasi untuk direkrut," ujar Yunan.

Yunan menunggu hasil evaluasi pelatih terhadap pemain yang digadang-gadang mengisi satu-satunya kuota pemain asing Asia di tim ini. Ia juga mengaku siap menerima dan menindaklanjuti hasil rekomendasi tim pelatih.

"Kalau minta direkrut atau dicoret, kami tinggal meneruskan saja karena manajemen Persela memberikan kewenangan penuh kepada pelatih untuk menentukan sendiri," jelasnya.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer