Sukses


Aji Minta Dispensasi Jika 3 Pemain Arema Dipanggil Timnas U-22

Bola.com, Malang - Arema FC kemungkinan bakal kehilangan tiga pemain mudanya dalam waktu cukup lama karena Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir diprediksi masuk dalam rencana jangka panjang pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Spanyol.

Pelatih Arema FC Aji Santoso sudah mengantisipasi kemungkinan itu. Hanya saja, pelatih 46 tahun itu belum memiliki rencana merekrut pemain muda lagi.

"Kami akan meminta dispensasi. Kalau tiga pemain masuk pemusatan jangka panjang, aturan wajib menurunkan pemain muda di Liga 1 digugurkan untuk klub yang bersangkutan," kata pelatih yang baru saja mempersembahkan gelar Piala Presiden 2017.

 

Permohonan Aji cukup masuk akal karena mencari pemain muda yang berkualitas sangat sulit. Apalagi mayoritas pemain muda potensial sudah memiliki klub, "Habis waktu kami nanti untuk mencari pemain muda lagi karena kompetisi sudah dekat," ia menuturkan.

Selain tiga pemain yang masuk Timnas Indonesia U-22, Arema sebenarnya masih punya empat pemain muda lainnya, yakni Utam Rusdiana, Ibnu Adam, Junda Irawan, dan Muhammad Rafli. Namun, Utam dan Ibnu berposisi sebagai kiper sehingga cukup riskan salah satu dari keduanya untuk menggantikan Kurnia Meiga.

"Sementara ini kami masih menunggu seperti apa aturan terbaru untuk pemain muda. Harapannya, dispensasi itu diberikan kepada klub yang menyumbangkan banyak pemain muda ke timnas U-22," tegas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Perlu diketahui, tujuh pemain muda yang dimiliki Arema saat ini dianggap sudah cukup. Kebutuhan pemain tambahan yang diinginkan tim pelatih adalah striker dan stoper yang sudah matang. "Kolaborasi pemain muda dan senior di tim sementara ini kami rasa sudah cukup," ucap Aji.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer