Sukses


Bobotoh Pun Kecewa Gagal Lihat Aksi Essien di Latihan Persib

Bola.com, Bandung - Suasana latihan para pemain Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017), berbeda dari biasanya. Ribuan bobotoh menyaksikan latihan kedua Atep dan kawan-kawan setelah laga uji coba melawan PSMS Medan pada Minggu (26/3/2017).

Bobotoh yang datang dari berbagai daerah menggunakan sepeda motor maupun mobil, agaknya datang karena ingin melihat latihan perdana, Michael Essien. Gelandang berusia 33 tahun itu, beberapa jam sebelumnya, dijadwalkan akan mengikuti latihan Persib pada Rabu sore.

Hanya saja, rencana Essien mengikuti latihan bersama tim asuhan Djadjang Nurdjaman, mendadak dibatalkan sekitar satu jam sebelum latihan digelar. Djanur dan manajer Persib, Umuh Muchtar menginformasikan bahwa Essien mengalami kelelahan setelah sibuk mencari rumah atau apartemen yang akan ia tempati di Bandung sejak Rabu pagi.

Alhasil, informasi soal batalnya Essien mengikuti latihan tidak diketahui oleh semua suporter Tim Maung Bandung. Hal itu pula sepertinya yang membuat latihan Persib disaksikan ribuan bobotoh.

Meski tetap antusias menyaksikan latihan Persib yang berlangsung sekitar dua jam, beberapa suporter tidak bisa menutupi kekecewaannya batal melihat aksi Essien di Lapangan Lodaya.

Apalagi, mereka sempat terkecoh saat segelintir bobotoh meneriakkan nama Essien dari sisi utara Lapangan Lodaya. Mereka mengira Essien benar-benar datang dengan kawalan dari pihak kepolisian.

"Bisa dilihat banyak sekali suporter yang datang. Mereka rata-rata ingin melihat Essien, tidak terkecuali saya. Saya memang sengaja ke sini untuk melihat langsung Essien karena dulu biasanya hanya bisa lewat televisi," kata Ari Irvan kepada Bola.com.

Para Bobotoh menonton latihan Persib Bandung di Lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Komentar senada juga dilontarkan Muhammad Nur Ramdani. Pria yang bekerja di salah satu bank BUMN itu datang bersama tiga rekannya yakni, Nunu Januar, Rohman Frinscha, dan Johny Rustandi. Namun, ia harus kecewa karena harus menunda hasrat melihat secara langsung Essien.

"Kalau kecewa sih pasti karena saya memang sengaja datang ke sini untuk melihat mainnya Essien. Saya penasaran karena Essien dulu merupakan pemain top dunia," kata Ramdani.

"Meski kecewa, kami pasti datang lagi besok (Kamis). Semoga besok bisa melihat langsung Essien berlatih bersama Persib," kata Nunu menimpali.

Setelah batal mengikuti latihan hari ini, Essien akan mengikuti latihan perdana bersama Persib pada Kamis (30/3/2017) sore di Lapangan Lodaya. Persib pun sudah menyiapkan pengamanan khusus untuk pemain yang didatangkan dengan status marquee player tersebut.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer