Sukses


Persib Panik, Carlton Cole Out di Akhir Putaran Pertama Liga 1

Bola.com, Bandung - Kekalahan Persib Bandung dari Bali United 0-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (31/5/2017) malam, membuat manajemen Persib langsung mengambil langkah cepat untuk melakukan evaluasi. Hal itu dilontarkan manajer Persib, Umuh Muchtar, setiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (1/6/2017), dari tur tandang ke Pulau Dewata.

"Ya, besok secepatnya kami ambil langkah melakukan evaluasi keseluruhan. Tadi malam saya sudah bicara sampai pagi dengan Pak Glenn Sugita (Dirut PT Persib Bandung Bermartabat) untuk mengambil langkah yang terbaik ke depannya," ungkap Umuh.

Langkah itu, lanjut Umuh, salah satunya adalah segera mencari pengganti Carlton Cole, yang hingga saat ini belum memperlihatkan kualitas. "Kami akan mencari pengganti Cole, paling kami mengorbankan uang karena kami harus secepatnya mencari striker," kata Umuh.

Umuh menegaskan jelang putaran kedua Liga 1 2017, Carlton Cole akan dicoret. "Cole sudah jelas dicoret karena tim ini agak panik, tidak ada striker yang bisa diandalkan. Mudah-mudahan dapat pengganti yang bagus," ucap Umuh.

Lini depan Persib selama Liga 1 dianggap masih tumpul. Awalnya, Persib berharap kepada eks striker West Ham United tersebut sebagai ujung tombak tim Maung Bandung di Liga 1 2017 untuk urusan menjebol gawang lawan. Namun, hingga beberapa kali dicoba, Cole tidak menunjukan sebagai striker mumpuni.

Bahkan striker bernomor punggung 12 ini tidak diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman ke Bali karena terlihat tidak siap. Sementara striker lainnya, Sergio van Dijk, baru pulih dari cedera. Djanur pun hanya memainkan Sergio selama 45 menit lebih. Praktis, lini depan Persib masih tumpul.

Seperti diketahui, Persib gagal mempertahankan catatan belum terkalahkan di Liga 1 setelah pemain asing Bali United, Marcos Flores, yang juga eks pemain Persib, menjebol gawang M. Natshir lewat sundulan di menit ke-33. Kekalahan itu membuat Persib saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer