Sukses


Kapten Timnas U-19 Curhat Setelah Gagal di Turnamen Toulon

Bola.com, Surabaya - Usai kalah 0-2 dari Republik Ceska, Sabtu (3/6/2017) malam,  Timnas Indonesia U-19 dipastikan tersingkir dari persaingan pada turnamen Toulon 2017.

Rachmad Irianto dkk. kini hanya menyisakan satu laga kontra Skotlandia. Kalah atau menang pada pertandingan ini tak lagi memengaruhi posisi Indonesia di klasemen.

Kegagalan ini menyisakan kekecewaan bagi para pemain Timnas Indonesia U-19, salah satunya sang kapten yang juga anak sulung Sugiantoro (legenda Timnas dan Persebaya), Rachmat Iriyanto.

Sesaat setelah sampai di hotel tempat Timnas U-19 menginap, jebolan Frenz United Malaysia ini mengaku sedih karena gagal membawa Timnas lolos. Yang ia sesalkan, dua pertandingan kedua lawan Republik Ceska ini, dua gol yang bersarang ke gawang tim besutan Indra Sjafri ini terjadi lantaran kesalahan sendiri.

“Rian (Rachmat Iriyanto) telepon saya, tanya apakah dirinya membuat kesalahan di pertandingan itu. Padahal dia tahu tidak ada kesalahan fatal yang ia lakukan di pertandingan ini,” jelas pelatih kepala Persik Kediri itu.

Sang ayah memang menyaksikan dan mengamati betul permainan anak sulungnya itu. Maklum, Rian selalu meminta evaluasi pada sang ayah setiap selesai main. Rian sendiri selalu menghitung kesalahan yang ia lakukan. Dengan begitu, ia bisa memperbaiki di laga selanjutnya.

Rian pun diharapkan bisa tampil baik di pertandingan berikutnya lawan Skotlandia. Meski tetap tersisih, minimal bisa menahan seri Skotlandia saja bisa menjadi bekal mereka pulang.

“Semoga Timnas Indonesia U-19 bisa meraih hasil positif pada laga terakhir,” harap Sugiantoro alias Bejo.

 

Video Populer

Foto Populer