Sukses


Bek Timnas U-19 Gabung, PSM Kian Pede Hadapi Borneo FC

Bola.com, Makassar - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat sudah bergabung dalam latihan reguler PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (17/6/2017). Kehadiran pemain yang menempati posisi bek itu disambut gembira oleh pelatih Juku Eja, Robert Alberts.

"Kehadiran Nurhidayat membuat saya mendapat dua opsi posisi untuknya. Mungkin saja dia akan saya mainkan sebagai gelandang bertahan bukan di bek sentral," ujar Robert.

Dalam simulasi pertandingan, Robert menduetkan Nurhidayat dengan pemain U-23 lainnya, M. Arfan. Keduanya akan menopang pergerakan Marc Klok dan Willem Jan Pluim.

Kehadiran Nurhidayat juga bikin lega karena sebelumnya Robert dipusingkan dengan absennya tiga pemain U-23, Ridwan Tawainella (cedera), Reva Adi Utama, dan Asnawi Mangkualam (akumulasi kartu kuning).

"Bisa juga saya mainkan Nurhidayat di bek sentral dan salah satu dari Hamka Hamzah atau Steven Paulle jadi jangkar. Kita lihat saja perkembangan terakhir," katanya.

Bagi Robert, duel melawan Borneo FC bukan ajang balas dendam dua kekalahan skuat asuhannya di ajang Torabika Soccer Championship 2016. Kala itu, PSM dipermalukan 0-2 pada putaran pertama di Stadion AMM (23/6/2016).

Pada putaran kedua, Borneo FC malah menang lebih telak 4-1atas PSM di Stadion Segiri Samarinda (21/10/2016). "Saya tidak pernah memikirkan kekalahan itu karena bagi saya TSC hanya sebuah turnamen. Di Liga 1, kondisinya jelas berbeda,” ucapnya.

Video Populer

Foto Populer