Sukses


Kunci Persipura Bangkit Setelah Digebuk PSM dan Madura United

Bola.com, Lamongan - Persipura Jayapura meraih tiga poin saat bertandang ke markas Persela Lamongan. Dalam laga melawan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/6/2017), tim Mutiara Hitam menang 1-0.

Gol tunggal Persipura dicetak Addison Alves pada babak kedua. Hasil ini menjadi obat sakit hati Nelson Alom dkk. karena pada pekan sebelumnya mereka digebuk PSM Makassar 1-5 dan kalah 0-2 di kandang Madura United.

Caretaker pelatih Persipura, Metu Duaramuri, membeberkan kunci kemenangan timnya. Satu hal yang pasti adalah Persipura bermain dengan karakter asli mereka.

Namun, Metu menyangkal jika mundurnya Liestiadi dari posisi pelatih kepala Persipura membuat karakter Imanuel Wanggai dkk. bisa kembali. Menurutnya, penampilan Persipura juga ada andil Liestiadi. Bagi Metu, setidaknya ada yang kontribusi Liestiadi pada Persipura meski hanya sampai pekan ke-10.

“Saya pikir, semua tahu kemampuan Coach Liestiadi. Kami berterima kasih banyak atas kinerja sebelumnya,” ujarnya.

Metu menambahkan, Persipura memiliki waktu yang lama dalam melakukan persiapan sebelum bertandang ke Lamongan sehingga penampilan pemain lebih tenang. 

Padahal, empat pilar Persipura absen, termasuk sang kapten, Boaz Solossa yang terkena hukuman kartu merah. Lebih penting lagi, kemenangan ini mengembalikan rasa percaya diri pemain setelah terpuruk pada pekan sebelumnya.

Kemenangan 1-0 membuat Persipura kembali ke papan atas klasemen sementara. Dengan tabungan 19 poin, Persipura menempel PSM Makassar dan Madura United.

Video Populer

Foto Populer