Sukses


Kesulitan Kalahkan Persegres, Prediksi Arema Jadi Kenyataan

Bola.com, Gresik - Kemenangan dramatis kembali diraih Arema FC. Setelah Sriwijaya FC pekan lalu, kini giliran Persegres Gresik United yang ditekuk dengan skor 3-2, Rabu (12/7/2017) malam di Stadion Petrokimia, Gresik.

Sempat tertinggal 2-1 pada babak pertama, mereka membalikkan keadaan pada pengujung pertandingan. Cristian Gonzales, Jad Noureddine, dan Dedik Setiawan jadi pahlawan Arema dengan gol yang berhasil dicetaknya.

"Kemenangan ini sesuai prediksi kami sehari sebelum pertandingan. Tidak akan mudah menang di Gresik meski tuan rumah di papan bawah. Terbukti dalam pertandingan ini," jelas Aji Santoso, pelatih Arema FC.

Pada babak pertama, Persegres Gresik United tampil penuh semangat. Dengan pemain seadanya, mereka memberikan perlawanan luar biasa kepada tim Singo Edan. Terlihat betul Laskar Joko Samudro tampil lepas tanpa beban sebagai tim papan bawah.

Menurut tim pelatih Arema, ada dua hal yang membuat Singo Edan bisa membalikkan keadaan. Yang pertama, pemain Arema baru panas pada babak kedua. "Di babak pertama ada beberapa kesalahan. Terutama kurang antisipasi di lini belakang," jelas Aji.

Begitu sudah menguasai permainan di babak kedua, Arema melakukan perubahan yang tepat. Tiga pemain baru dengan tipikal menyerang dimasukkan. Itu jadi kunci kedua kemenangan Arema.

"Pablo Pino, Ferry Aman Saragih, dan Dedik Setiawan sengaja kami masukkan karena masih tertinggal hingga menit 70-an. Dan ternyata berhasil. Dedik bisa jadi penentu kemenangan," puji Aji.

Tetapi, sebenarnya titik balik Arema justru saat Gresik United kehilangan kiper Aji Saka yang dilarikan ke rumah sakit pada pertengahan babak kedua.

Kepala kiper asal Malang itu membentur tiang gawang dan sempat tak sadarkan diri. Setelah Aji Saka keluar, Arema bisa mencetak dua gol lewat Jad Noureddine dan Dedik Setiawan.

 

Video Populer

Foto Populer