Sukses


Tijani Belaid Mudik, Sriwijaya FC Seleksi Bek Asal Portugal

Bola.com, Palembang - Setelah melakukan evaluasi, Sriwijaya FC bergerak dengan melakukan seleksi pemain. Seperti disampaikan sang caretaker pelatih, Hartono Ruslan, evaluasi diawali dari lini belakang. Saat ini di Sriwijaya FC sudah ada satu bek yang menjalani seleksi. Dia adalah Vitor Bastos, pemain asal Portugal.

Vitor Bastos sudah mengikuti sesi latihan bersama Sriwijaya FC sejak Senin (31/7/2017) sore. Manajemen Sriwijaya FC menyebut kehadiran Vitor Bastos berstatus seleksi dan kemampuan eks pemain Timnas Portugal U-21 ini akan dilihat selama beberapa hari ke depan.

Kedatangan Vitor Bastos cukup mendapat tanggapan dari pencinta Sriwijaya FC mengingat di saat bersamaan, Tijani Belaid, yang berstatus marquee player Laskar Wong Kito, tengah pulang ke negara asal.

"Tijani hanya pulang untuk menggelar resepsi pernikahannya dan kembali pada 12 Agustus nanti. Namun, segala sesuatu bisa saja terjadi. Tapi, tegaskan kedatangan Vitor Bastos untuk mengikuti seleksi sesuai dengan evaluasi tim dan berdasarkan kebutuhan yang disampaikan tim pelatih," tutur sekretaris tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris.

Ahmad Haris mengungkapkan Vitor diberikan waktu sekitar 2-3 hari untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan tim pelatih.

"Sengaja kami terapkan proses seleksi agar tidak kecolongan dan tahu kondisi fisiknya secara menyeluruh. Jika memang mendapat rekomendasi dari pelatih, tes medis juga akan tetap dilakukan," jelasnya.

Ahmad Haris menambahkan saat ini manajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC juga masih menanti lampu hijau dari dokter Bobby Nelwan terkait perkembangan terakhir Bio Paulin.

"Didampingi oleh fisioterapi, Bio Paulin diajak ke Jakarta untuk dicek langsung oleh dokter yang menanganinya saat operasi karena memang pelatih tidak berani menurunkannya jika belum mendapat rekomendasi tersebut," tambahnya.

Di sisi lain, Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, menegaskan proses evaluasi akan terus dilakukan hingga berakhirnya bursa transfer di putaran kedua.

"Jika ada yang dilepas, pasti ada yang datang. Sesuai kebutuhan tim, setidaknya kami perlu dua pemain untuk lini belakang. Sementara untuk pelatih, sejauh ini manajemen Sriwijaya FC masih akan memberikan kesempatan kepada Hartono Ruslan," ujar Dodi.

 

Video Populer

Foto Populer