Sukses


Pergantian Pelatih Tak Pengaruhi Peta Perburuan Pemain Arema

Bola.com, Malang - Setelah ditinggal mundur Aji Santoso dari kursi pelatih, Arema FC ternyata tidak kesulitan untuk meneruskan program tim karena pelatih baru yang ditunjuk adalah Joko 'Gethuk' Susilo, yang sebelumnya jadi asisten pelatih.

Kebetulan Arema sedang melakukan perburuan pemain dalam masa bursa transfer untuk putaran kedua Liga 1.

"Perburuan pemain baru kan sudah diputuskan oleh tim pelatih. Jadi bukan hanya Aji saja yang memutuskan. Tapi, keputusan bersama," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Manajemen Arema menegaskan jika timnya masih membutuhkan tambahan dua pemain baru. Satu asing untuk posisi bek menggantikan Jad Noureddine. Sedangkan satu pemain lagi statusnya adalah lokal. Namun posisinya belum dijelaskan.

"Sementara tambahannya dua pemain baru. Nanti akan dijelaskan kalau sudah di tiba kareka riskan menyebut nama pemain waktu yang bersangkutan belum datang. Bahkan yang sudah datang saja masih bisa batal jadi pemain Arema," jelas Ruddy.

Arema memang beberapa kali batal mengontrak pemain. Musim ini setidaknya sudah ada tiga pemain yang mendarat di Malang, tetapi akhirnya batal dikontrak dengan alasan yang berbeda.

Mulai bek Yanto Basna yang menghilang sehari jelang teken kontrak. Lalu pemain naturalisasi Guy Junior yang akhirnya memilih Madura United.

Yang terbaru adalah bek asing Australia, Brent Griffiths, yang gagal lolos verifikasi pemain asing oleh operator kompetisi. Padahal, ketiga pemain itu sudah tiba di Malang dan selangkah lagi membubuhkan tanda tangan kontrak.

Jika melihat kebutuhan tim, saat ini Arema masih kekurangan stok pemain di posisi belakang dan depan. Tetapi, pelatih Joko Susilo juga menyebutkan pemain tengah juga butuh penambahan terutama yang bisa menjalankan peran sebagai playmaker.

 

Video Populer

Foto Populer