Sukses


Cerita Kedekatan Billy Keraf dengan 2 Pemain Senior Persib

Bola.com, Bandung - Fulgensius Billy Paji Keraf tercatat merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki Persib Bandung pada musim ini. Menariknya, kendati usianya 20 tahun, Billy terbilang sosok yang mudah bergaul dengan pemain yang secara usia serta jam terbang jauh lebih tua dan senior ketimbang dirinya.

Pemain kelahiran Jakarta, 8 Mei 1997 itu, tak canggung bercanda atau bergurau dengan Raphael Maitimo dan Shohei Matsunaga, yang banyak diidolakan pemain muda seusianya.

Kepada Bola.com, Rabu (9/8/2017), Billy mengakui memang sangat dekat dengan semua pemain Persib, baik yang muda maupun senior.

"Sebagai pemain muda, saya memang harus dekat dengan para pemain senior karena saya juga butuh masukan dari para senior. Mereka kan pemain berpengalaman, jadi saya harus banyak menimba ilmu dari kakak-kakak senior," ucap Billy di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Namun, dari semua pemain senior yang ada di Persib, pemain bernomor punggung 20 ini mengaku paling dekat dengan Maitimo dan Matsunaga.

"Semua dekat tapi paling dekat sama Maitimo dan Matsunaga. Kalau menjalani laga tandang, saya suka satu kamar dengan Maitimo. Kalau sama Matsunaga sering jalan bareng, seperti belanja dan lainnya," jelas Billy.

Di mes, Billy mengungkapkan bila ia satu kamar dengan fisioterapis Persib, Benidictus Adi Prianto. Bersama Beni, kata Billy, ia sering melakukan sharing bahkan bercanda.

"Di sini enak, kekeluargaannya tinggi sekali. Jadi saya tidak merasa canggung dengan para senior. Apalagi saya sebagai pemain muda harus banyak mencari ilmu," ucap Billy.

Fulgensius Billy Paji Keraf memang pemain muda yang baru masuk ke kasta tertinggi Indonesia bersama Persib di Liga 1. Sebelumnya, Billy berkarier di Asiop Jakarta. Ia sudah menorehkan dua gol untuk Persib sejauh ini.

Video Populer

Foto Populer