Sukses


Liga 2: PSCS Jaga Momentum Sebelum Melawan PSS di Laga Krusial

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap memiliki peluang paling besar untuk mendampingi PSS Sleman ke babak 16 besar dari Grup 3 Liga 2 2017. Klub berjulukan Laskar Nusakambangan sementara berada di posisi kedua dengan 21 poin, unggul dua angka dari PSGC Ciamis di tempat ketiga.

Untuk memastikan tiket, PSCS wajib memenangi laga pamungkas saat menjamu PSS di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 13 September 2017. Jika sampai terpeleset, tiket yang sudah di depan mata akan terlepas.

"Posisi kami memang belum aman, meski sekarang ada di posisi kedua. Kami harus fokus menang di laga terakhir untuk memastikan satu tiket itu," kata pelatih PSCS, Jaya Hartono.

Jaya menyadari, kekalahan di laga terakhir tidak hanya akan melempar tim asuhannya dari perebutan tiket 16 besar, namun juga posisi empat besar alias zona degradasi. Sebab, Persibat Batang yang berada di posisi lima hanya terpaut dua angka saja dari PSCS.

"Grup ini memang unik, karena empat tim masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Tentu jangan sampai lengah sedikit pun. Peluang kami memang paling besar, namun itu hanya sebatas kertas dan perlu kerja keras di lapangan," imbuh Jaya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu berharap para pemain menjaga momentum kemenangan. Skuat Hiu Selatan meraih dua kemenangan beruntun atas Persip Pekalongan dan Persibangga Purbalingga, setelah melewati tiga laga tanpa poin.

Performa menanjak itu coba dipertahankan Jaya Hartono. "Secara mental, pemain PSCS dalam kondisi baik setelah melewati masa kritis. Kami ingin menjaga momentum itu sampai laga melawan PSS nanti," tegas Jaya.

 

Video Populer

Foto Populer