Sukses


Timnas U-19 Tekuk Myanmar, Joko Widodo Beri Ucapan Selamat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 pada laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017). Dua gol Timnas Indonesia U-19 disumbangkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-71 dan menit ke-90+3.

Kemenangan yang diraih tim asuhan Indra Sjafri disambut baik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Ia turut memberikan selamat atas kemenangan yang diraih Tim Garuda Nusantara.

“Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara –Jkw,” kicau Jokowi melalui akun twitternya.

Apresiasi yang diberikan Jokowi kepada timnas bukan yang pertama. Sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia ini juga pernah memberikan selamat kepada Timnas Indonesia saat Piala AFF 2016.

Saat itu, Jokowi menonton langsung aksi tim asuhan Alfred Riedl pada leg pertama semifinal melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember 2016. Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada para pemain dan ofisial setelah pertandingan tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat kedua. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah selisih gol dari Brunei Darussalam yang menempati puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Filipina pada 7 September, Vietnam pada 11 September, dan laga terakhir melawan Brunei pada 13 September. (Doni Andreas Sidabutar)

 

 

Video Populer

Foto Populer