Sukses


Naluri Gol Timnas U-19 Disebut Lebih Baik dari Era Evan Dimas Cs

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-19 bermain dengan cukup apik di Piala AFF U-18 2017. Skuat Garuda Nusantara meraih dua kemenangan masing-masing atas tuan rumah Myanmar 2-1 dan menghantam Filipina dengan skor 9-0.

Hasil itu membuat tim asuhan Indra Sjafri sementara berada di posisi kedua dengan 6 poin atau hanya kalah selisih gol dari Vietnam di puncak klasemen.

Performa impresif Rachmat Irianto dkk. mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Mantan pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong mengakui kualitas para pemain saat ini hampir sama saat jadi juara Piala AFF U-19 tahun 2013. Hanya saja, skuat saat ini unggul dalam naluri menyerang.

''Dari kualitas pemain luar biasa, hampir sama seperti era Evan Dimas cs. Tapi naluri gol saat ini cukup tinggi dan saya angkat topi untuk itu,'' kata Eduard Tjong.

Timnas Indonesia U-19 memang tampil produktif selama perhelatan Piala AFF U-18. Total mereka sudah mencetak 11 gol selama dua pertandingan. Uniknya, produktivitas gol tak hanya berasal dari pemain depan.

Egy Maulana Vikri memang masih jadi top scorer sementara tim dengan empat gol. Namun para gelandang juga mampu menceploskan bola ke gawang lawan, termasuk Feby Eka Putra yang mencetak hattrick ke gawang Filipina dan Muhammad Iqbal yang sudah mencetak dua gol.

''Oke kualitas Filipina memang di bawah kita, namun secara permainan dan juga naluri gol sudah terlihat dan pantas meraih hasil itu. Tergantung mental pemain nantinya,'' ucap dia.

Pelatih yang akarab disapa Edu itu menilai potensi untuk meraih gelar juara sangat terbuka dengan melihat performa yang ditunjukkan penggawa Timnas Indonesia U-19. Laga melawan Vietnam, Senin (11/9/2017), akan menjadi patokan kekuatan Timnas Indonesia U-19.

''Sekarang patokan lawan Vietnam. Kalau bisa menang, saya yakin kans juara Timnas Indonesia U-19 sangat terbuka karena kualitas Malaysia maupun Thailand saya rasa hampir sama,'' ujar pelatih Persis Gotong Royong itu.

Video Populer

Foto Populer