Sukses


Djadjang Nurdjaman: Timnas Indonesia U-19 Sudah Tampil Luar Biasa

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia U-19 gagal menuju final Piala AFF U-18 2017 setelah ditaklukan Thailand lewat adu penalti dengan skor akhir 2-3 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017).

Tim asuhan Indra Sjafri ini sebenarnya sejak awal terus menekan tim Thailand dan memiliki banyak peluang. Sayang beberapa peluang yang dimiliki Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak berujung gol.

Timnas Indonesia U-19 pun takluk oleh anak asuh, Marc Alavedra Palacios, setelah dua tendangan penalti Garuda Nusantara mampu diblok kiper timnas Thailand, Kantaphat Manpati.

Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sangat menyayangkan sekaligus kecewa dengan kegagalan Timnas Indonesia U-19 menuju final Piala AFF U-18 2017. Padahal kata Djanur, anak asuh Indra Sjafri bermain sudah bagus dan memiliki banyak peluang ketimbang Thailand.

"Semua pasti sangat menyayangkan dan kecewa dengan hasil akhir pertandingan yang harus kalah lewat adu penalti. Padahal permainan sangat berimbang, bahkan kalau dari soal peluang untuk cetak gol, Indonesia lebih banyak," ujar Djanur sapaan akrabnya saat dihubungi Bola.com, Jumat (15/9/2017) malam.

Djanur juga menilai Timnas Indonesia U-19 tetap bermain dengan percaya diri walau bermain dengan 10 orang setelah kartu merah yang diterima Saddil Ramdani pada akhir babak pertama.

"Mungkin ada pengaruh juga setelah Saddil dapa kartu merah karena bisa saja jadi beban terhadap pemain lainnya. Namun, saya lihat itu tidak terlalu mengganggu. Malah timnas kita tetap percaya diri dengan menerapkan taktik yang tepat dari pelatih," terang Djanur.

Terakhir, Djanur menilai perjuangan Timnas Indonesia U-19 sudah luar biasa. "Hanya hasilnya saja yang membuat kecewa. Kalau perjuangan timnas sudah luar biasa," ungkap Djanur yang pernah membawa Persib juara ISL 2014.

 

Video Populer

Foto Populer