Sukses


Tantang Timnas Indonesia U-19, Thailand Bawa Kekuatan Baru

Bola.com, Cikarang - Timnas Thailand U-19 menghadapi Timnas Indonesia U-19 dengan membawa 23 pemain yang sebagian besar adalah pemain baru. Pelatih Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, mengaku laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017), jadi ajang seleksi 15 pemain baru yang dibawanya.

Dari 23 pemain yang dibawa oleh Marc Alavedra Palacios ke Indonesia untuk laga uji coba, hanya delapan pemain yang sudah memperkuat timnya saat berlaga di Piala AFF U-18 2017. Kedelapan pemain itu adalah tiga penjaga gawang dan lima pemain outfield.

Dengan lebih dari dua per tiga anggota skuat adalah pemain baru, tentu akan sulit bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mempelajari ulang kekuatan Thailand yang pada semifinal Piala AFF U-18 2017 berhasil mengalahkan mereka.

Namun, tujuan utama Marc Palacios membawa begitu banyak pemain baru adalah untuk melakukan seleksi lagi jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2017, di mana Thailand akan tampil di Mongolia.

"Saya membawa kurang lebih 15 pemain baru. Saya cukup yakin untuk membawa mereka menghadapi Indonesia karena kami memang ingin melihat apakah mereka siap untuk bisa menjadi pemain nasional Thailand," tegas Marc dalam konferensi pers jelang laga di Cikarang, Sabtu (7/10/2017) siang.

Sementara itu, ketika ditemui Bola.com di tempat yang sama pada Sabtu malam, Marc mengakui bahwa semua pemain yang dibawanya saat Piala AFF U-18 dan ditinggalkan untuk laga uji coba kontra Indonesia ini akan tetap punya kans yang sama untuk bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19.

"Tentu mereka masih punya peluang untuk itu. Kami akan terus mencoba pemain baru hingga akhirnya kami punya setidaknya 15 pemain yang sangat baik," ujar Marc kepada Bola.com.

"Lagipula mereka yang saya tinggalkan saat ini juga tengah dibutuhkan oleh klubnya karena mereka pasti pemain penting di klub masing-masing," lanjutnya.

Bicara soal laga kontra Timnas Indonesia U-19, Marc juga menyebut timnya akan mendapatkan pengalaman dengan menghadapi salah satu tim kuat yang pernah mereka hadapi di Piala AFF U-18 2017.

"Pertandingan ini menjadi kesempatan bagus bagi kami untuk mendapatkan pengalaman lebih banyak karena kami bermainmenghadapi tim yang hebat. Pertandingan ini juga menjadi sarana seleksi yang bagus untuk melihat pemain yang akan saya bawa untuk kualifikasi nanti," ujar pelatih Timnas Thailand itu.

Daftar 23 pemain Thailand U-19 untuk laga kontra Timnas Indonesia U-19:

Chaiwat Weerakijphanich, Kantaphat Manpati, Nakin Wisetchat, Nattawut Chootiwat, Peerapat Jampakaew, Suthipong Pisansub, Wudtichai Kumkeam, Varuth Wongsomsak (Pemain yang sudah berkompetisi di Piala AFF U-18 2017)

Sakunchai Saengthopho, Passakorn Biaothungnoi, Kritsada Nontharat, Natakorn Soithong, Pongsakorn Salee, Robin Kjeel Holm, Korawich Tasa, Nithi Sirichan, Suphachai Nuthong, Nakharin Thepaukson, Narakorn Noomchansakool, Kittiphong Supanya, Kittitach Praniti, Keeron Ornchaiphum, Surabadee Ratjarean.

Video Populer

Foto Populer