Sukses


Pelatih Persipura Membeberkan Kunci Menekuk Arema

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura sempat kewalahan saat menghadapi Arema FC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (29/10/2017) pada lanjutan Liga 1 2017. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Ahmet Atayev pada babak pertama, tim Mutiara Hitam berhasil mendapat tiga gol dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Pelatih Persipura, Wanderley Junior, mengakui jika mengalahkan Arema bukan hal mudah karena mereka harus menunggu hingga pengujung pertandingan untuk memastikan kemenangan.

"Saya apresiasi perjuangan pemain di lapangan. Mereka berjuang hingga menit akhir. Puji Tuhan, akhirnya bisa melakukan selebrasi bersama setelah pertandingan," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Hal itu berarti, pantang menyerah jadi kunci kemenangan Persipura karena mereka harus menghadapi Arema yang menerapkan strategi bertahan. Hanya dua pemain, Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra, yang ditinggal di depan. Selebihnya, pemain Arema bertahan di daerah sendiri.

Selain itu, kiper muda Arema Utam Rusdiana juga cukup gemilang. Dia mementahkan sejumlah peluang termasuk penalti Persipura yang dieksekusi kapten Persipura, Boaz Salossa.

"Arema main bertahan. Tapi, pemain kami bisa membuka celah di menit akhir. Hasil ini membuat kami tetap optimistis untuk mengakhiri kompetisi di posisi yang lebih baik," imbuh mantan asisten pelatih Persija Jakarta tersebut.

Wanderley sebenarnya cukup berhasil saat melakukan perubahan di sektor depan. Tepatnya saat memasukkan penyerang muda, Marinus Manewar, karena pada babak pertama, penyerang asal Brasil Addison Alves tidak bisa berbuat banyak.

Dia justru melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang menyebabkan Persipura dihukum tendangan penalti. Setelah momen itu, Addison tampil cukup emosional. Beberapa kali dia melakukan duel keras dengan pemain Arema.

Setelah ada perubahan pada babak kedua, gol pertama lahir lewat bunuh diri bek muda Arema, Bagas Adi, di menit ke-83. Beberapa menit setelah itu giliran Marinus Wanewar yang bisa membuat Persipura unggul lewat tandukannya. Pada masa injury time, giliran Osvaldo Haay yang memperbesar kemenangan menjadi 3-1.

 

Video Populer

Foto Populer