Sukses


Striker Timnas U-19 Dapat Dukungan Spesial dari Samsul Arif

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra mendapatkan suntikan semangat dan pujian dari Samsul Arif Munif. Penampilan apik striker muda asal Bojonegoro itu dalam beberapa pertandingan yang dilakoni Garuda Muda membuat Samsul Arif kagum.

"Dia calon pemain yang bakal sukses di kemudian hari. Kualitas individunya cukup mumpuni. Dia punya skill, tenang, dan punya kepercayaan diri," puji Samsul Arif.

Sebenarnya, mantan striker Timnas Indonesia itu sudah melihat bakat Hanis Saghara sejak lama. Samsul mencium bakat besar Hanis karena sering latihan bareng dan bermain bersama Hanis dalam beberapa kesempatan di Bojonegoro. Sama seperti Hanis, Samsul Arif juga berasal dari kota penghasil minyak bumi di Pulau Jawa itu.

"Saya melihat kemampuan Hanis Saghara sejak di usia dini. Dia pernah jadi tulang punggung Persibo di kompetisi U15. Setelah usianya sekarang ini, saya beberapa kali satu lapangan dengan dia. Baik waktu latihan maupun ujicoba, ketika saya libur dan pulang ke Bojonegoro," ungkap Samsul Arif.

Sebagai pemain yang berasal dari satu kabupaten, Samsul Arif sangat bangga memiliki penerus di timnas. Selama ini, sepak bola Bojonegoro hanya diwakili Samsul Arif dan Novan Setya Sasongko (Semen Padang) di pentas nasional.

"Saya jelas senang dan bangga pemain asal Bojonegoro bisa menembus timnas. Jika Hanis Saghara mau terus belajar dan tak merasa puas diri, kariernya akan sangat panjang di klub dan timnas. Apalagi, usianya masih muda," ucap Samsul Arif.

"Kuncinya ada pada diri Hanis Saghara. Jangan pernah merasa puas dan bangga berlebihan jadi pemain timnas (Indonesia U-19). Jadikan itu sebagai motivasi untuk terus maju. Selain itu, Hanis jangan sampai salah memilih klub saat masuk level profesional. Dia harus cari klub yang memberi banyak kesempatan bermain agar kemampuannya terus terasah," striker Persela Lamongan melanjutkan.

Video Populer

Foto Populer