Sukses


3 Pemain Kunci Penentu Bhayangkara FC Juara Liga 1

Jakarta - Bhayangkara FC sukses keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia 2017. Tim berjuluk The Guardian itu membalikkan semua prediksi dengan menjadi yang terbaik.

Saat kompetisi dimulai, tak ada yang menjagokan Bhayangkara FC. Tim-tim raksasa seperti Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Arema FC lebih diunggulkan

Namun, Bhayangkara FC membuat kejutan. Perlahan tapi pasti, pasukan Simon McMenemy itu naik ke papan atas dan konsisten hingga akhir musim.

The Guardian bahkan sudah memastikan gelar juara, dengan masih menyisakan satu pertandingan lagi. Kepastian ini didapat setelah Bhayangkara FC mengalahkan tuan rumah Madura United 3-1, Rabu (8/11/2017).

Berkat kemenangan itu, Bhayangkara FC bertengger di singgasana dengan 68 poin. Jumlah ini sebenarnya masih bisa disamai Bali United yang berada di posisi kedua.

Namun, mengigat pasukan Widodo Cahyono Putro itu kalah head to head, maka gelar juara sudah pasti jadi milik Bhayangkara FC.

Siapa saja pemain kunci Bhayangkara FC dalam merebut gelar juara Liga 1? Berikut daftarnya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Otavio Dutra

Pemain Bhayangkara FC, Otavio Dutra (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Otavio adalah benteng di lini belakang Bhayangkara FC. Pemain asal Brasil itu sulit untuk dilewati. Ia juga pintar membaca serangan lawan.

Selain tangguh di belakang, Otavio juga cukup tajam di depan gawang. Meski posisinya bek,  mantan pemain Persipura Jayapura itu tercatat sukses menyumbangkan enam gol dan satu assist sepanjang kompetisi.

3 dari 4 halaman

Evan Dimas

Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Evan adalah jenderal di lini tengah Bhayangkara FC. Meski posturnya tidak terlalu ideal sebagai gelandang tengah, pemain Tim Nasional Indonesia tersebut punya mobilitas tinggi.

Evan memiliki akurasi umpan hingga 88 persen. Pemain 22 tahun itu juga memiliki dribel sukses hingga 71 persen. Sepanjang kompetisi ini, Evan menyumbangkan satu gol dan lima assist untuk timnya.

4 dari 4 halaman

Ilija Spasojevic

Striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Spaso sebenarnya baru gabung Bhayangkara FC di paruh kedua musim ini. Namun, pria yang baru jadi warga negara Indonesia tersebut langsung jadi mesin gol The Guardian.

Dalam 16 pertandingan musim ini, mantan bomber Persib Bandung itu sukses menyumbangkan 13 gol dan dua assist.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer